Atasi Kantung Mata Bengkak Dan Hitam Dengan 4 Bahan Alami Ini


 Walau bukanlah permasalahan serius untuk kesehatan, kantung mata bengkak sangatlah mengganggu penampilan. Ditambah lagi bila lingkaran hitam di seputar mata tampak terang, pasti beresiko pada rasa yakin diri Anda.

Langkah menangani kantung mata yang bengkak serta hitam dapat memakai beberapa bahan alami seperti kunyit, kentang, dan minyak almond.

Beberapa bahan sederhana di bawah ini bakal di proses jadi masker kulit yang dapat menyingkirkan bengkak pada kantung mata. Lingkaran hitam juga bakal sirna dengan cara berangsur-angsur dengan sendirinya.

Langkah paling gampang untuk menghindar kantung mata jadi membesar yakni memastikan saat tidur dalam satu hari cukup. 7 jam adalah saat ideal untuk mengistirahatkan tubuh, termasuk juga organ penglihatan yakni mata.

4 Bahan Alami Untuk Menangani Kantung Mata Bengkak Serta Hitam

Kentang mentah

Jenis sayuran yang satu ini mempunyai manfaat untuk membuat cerah kulit dan menyingkirkan lingkaran hitam di area mata. Kentang juga dapat mengobati kantung mata bengkak dengan cara alami. Langkah memakainya yaitu dengan memarut kentang mentah, lalu peras airnya. Ambillah kapas, celupkan ke air perasan kentang. Sapukan ke area kantung mata yang bengkak serta hitam. Diamkan selama 15 – 20 menit.

Atau dapat pula lewat cara yang lebih mudah yakni dengan tempelkan potongan kentang tipis ke ruang mata.

Minyak almond

Untuk menangani kantung mata berwarna hitam memakai minyak almond, berikan perlahan ke area bawah mata. Supaya nutrisi serta vitamin minyak almond dapat terserap dengan cara maksimal, kerjakan pijatan perlahan selama beberapa waktu.

Diamkan masker minyak almond semalaman, bersihkan muka cantik anda esok harinya menggunakan pembersih muka atau air biasa.

Teh celup

Siapkan 2 kantong teh celup, taruh didalam lemari es selama beberapa waktu. Pakai untuk menutupi mata Anda selama 15 menit. Kerjakan teratur sehari-hari supaya kantung mata bengkak serta hitam dapat menyusut dengan cara pelahan.

Anda dapat memakai kantung teh celup baru ataupun sisa (telah pernah digunakan untuk bikin teh) dengan catatan kandungan airnya tidak terlampau banyak.

Ramuan buttermilk serta kunyit

Campur buttermilk serta parutan kunyit, berikan di bagian kantung mata yang bengkak serta hitam. Diamkan ramuan itu selama 20 menit supaya khasiatnya meresap ke pori-pori kulit.

Buttermilk bermanfaat untuk mengkonstruksi pembuluh darah dan kurangi peradangan, sedang kunyit berguna untuk menyingkirkan warna hitam pada kantung mata.

Bonus Tips

Langkah cepat menangani kantung mata bengkak dapat memakai sendok makan. Tentukan sendok yang terbuat dari logam, masukkan ke lemari es supaya jadi dingin. Tempatkan sisi belakang sendok pada area mata, lantas diamkan beberapa waktu hingga permukaan sendok tidak dingin lagi.

Ini adalah langkah paling cepat, aman, serta gampang untuk menyingkirkan bengkak pada kantung mata Anda.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment