Ramuan Herbal Pengendali Gula Darah dan Antidiabetes


 Diabetes mellitus atau penambahan gula darah adalah penyakit generative yang mengakibatkan komplikasi penyakit yang lain, seperti jantung, stroke, disfungsi ereksi, gagal ginjal, serta rusaknya sistem saraf hingga membutuhkan perlakuan yang tepat serta serius. Diabetes dikarenakan tubuh tidak dapat mengatur tingkat gula (glukosa) dalam darah. Tingginya kandungan gula dalam darah dikarenakan oleh mengkonsumsi karbohidrat, penurunan sekresi insulin, penambahan glukosa hati, serta resistensi insulin. Mengakibatkan insulin yang di produksi oleh kelenjar prankreas yang berperan mengontrol kandungan gula darah tidak dapat mengatur keunggulan gula didalam tubuh. Keunggulan gula yang kritis didalam darah (hiperglikemia) jadi racun untuk tubuh. Ramuan herbal tersebut juga sebagai ingindali gula darah serta antidiabetes.
Ramuan Herbal Ingindali Gula Darah serta Antidiabetes

Bahan


Jintan hitam Nigelia Sativa 3 kapsul
Sambiloto andrographis paniculata 10 g
Brotowali Tinospora Crispa 10 g

Langkah Membuat


Cuci bersih semua bahan serta rebus di air mendidih sepanjang ½ jam. Minumlah ramuan herbal ingindali gula darah serta antidiabetes ini pada saat masih tetap hangat. Janganlah lupa untuk meminum kapsul jintan hitam. Frekwensi mengkonsumsi untuk penyembuhan 2 kali satu hari. Untuk pencegahan 2 hari sekali.

Nutrisi serta Manfaat


Sambiloto (Andrograpidhis paniculata) memiliki kandungan andrografolida yang berbentuk antidiabetes. Senyawa ini turunkan kandungan glukosa darah serta melakukan perbaikan kerusakan pada beberapa sel beta pulau Langerhans, tempat produksi insulin.

Efek jintan hitam serupa kemampuan thiazolidinedione – yang sering dikonsumsi pasien diabetes. Senyawa itu melakukan perbaikan sensitivitas insulin dengan aktifkan gen-gen tertentu yang bertindak dalam sintesa lemak serta metabolisme karbohidrat. Jintan hitam menghalangi enzim glucose-β- phosphate yang bertindak dalam metabolisme produksi glukosa dalam darah. Bila kemampuan enzim di-stop, jadi kandungan gula darah juga turun.

Sekian uraian tentang langkah menangani diabetes dengan ramuan herbal pengendali gula darah. Butuh diingat bahwa pemicu paling utama diabetes yaitu pola makan tidak seimbang serta kurang kesibukan fisik. Selain itu, stress, kelainan genetika, serta umur tua dapat juga jadi penyebab. Oleh karena itu, selain konsumsi ramuan herbal ini butuh mengaplikasikan pola makan seimbang. Jauhi makanan kaya protein, lemak, gula serta garam. Memperbanyak kesibukan fisik seperti, jalan cepat minimal 30 menit setiap hari dan teratur memeriksakan kandungan glukosa urin setiap tahun. Mudah-mudahan bermanfaat serta sehat selalu.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment