SubhanAllah !! Gendong Ibunda Selama Haji, Jemaah Indonesia Ini Jadi Inspirasi di Saudi


 Seorang jemaah haji asal Indonesia bernama Badri Mir (53) menarik perhatian suatu media terkenal di Saudi. Badri jadi inspirasi lantaran selalu menggendong ibunya sepanjang prosesi ibadah haji.

Media yang memberitakan cerita Badri yaitu akhbaar24. argaam. com dalam artikel yang ditulis pada 27 September lalu. Mereka berikan judul : Jemaah Haji Asal Indonesia menggendong ibunya Selama Hari-hari Haji.

Dalam artikel berbahasa arab itu, dituliskan Badri selama rangkaian beribadah haji selalu menggendong ibundanya di belakang. Lengan wanita berumur 85 tahun selalu melingkar di leher Badri.

Dituliskan juga, tindakan Badri itu sengaja dikerjakan cuma untuk menginginkan ridha Allah SWT. Sebenarnya, Badri bisa saja menyewa kursi roda untuk ibunda, tetapi dia pilih untuk terus menggendong. Hebatnya, Badri tidak terasa sedikit juga kelelahan atau cidera, baik di Arafat maupun di Muzdalifah, hingga prosesi lempar jumrah.

Aksi Badri ini dapat jadi sorotan di artikel Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia. Mereka menyebutkan Badri serupa dengan seorang tokoh saleh yang dikagumi nabi Muhammad SAW, yaitu Uwais, seorang penduduk desa al-qarani di Yaman yang menggendong orangtuanya selama melakukan rukun haji.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments: