Ajang Balap Mobil Formula 1 Singapura Terancam Batal Karena Kabut Asap


 Kabut asap yang muncul dari kebakaran hutan di Pekanbaru, Riau memberi dampak luas pada beberapa segi kehidupan.

Tidak cuma didalam negeri, beberapa negara turut merasakan dampak negatif dari musibah ini.

Salah satu agenda tahunan yang terganggu dengan asap ini yaitu Formula 1 GP Singapura.

Ajang balap mobil paling bergengsi didunia ini bakal berlangsung di Sirkuit Marina Bay, Singapura, Minggu (20/9/2015).

Asap yang menggantung di langit Singapura jadi perhatian khusus untuk panitia balapan. Mereka tidak mau para pebalap terganggu dengan asap yang datang dari Indonesia ini.

Seorang juru bicara menyampaikan di BBC Sport, asap itu bakal menganggu balapan bila asap itu merubah jarak pandang, mengganggu kesehatan, serta permasalahan operasional yang lain.

Untuk menangani permasalahan ini, panitia balapan selalu bekerjasama dengan pemerintah setempat. Seluruhnya bakal dikerjakan dengan hati-hati saat sebelum menagmbil keputusan besar.

Akhir minggu lalu, beberapa aktivitas olah raga di Singapura terganggu disebabkan asap dari Indonesia. Tidak sedikit agenda olah raga di Singapura yang pada akhirnya dibatalkan lantaran hal ini.

Didunia balap Formula 1, kabut asap tidaklah hal baru. Nyaris setiap tahun, GP Tiongkok di Sirkuit Shanghai selalu terganggu dengan kualitas udara yang buruk lantaran polusi.

Pada 2013, session latihan bebas terakhir GP India juga tertunda 20 menit lantaran permasalahan sama. Jarak pandang sangatlah sempit, helikopter medis juga tidak dapat terbang lantaran polusi.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment