Beberapa Olahraga Sederhana Bagi Anda Yang Sibuk Bekerja


Sebagai manusia urban, berapa kali dalam satu minggu Anda menyempatkan saat untuk berolahraga? Atau bahkan juga mungkin Anda tidak pernah berolahraga sekalipun lantaran alasan kesibukan?

Bila ya, sudah pasti hal semacam ini sangatlah disayangkan. Karena berolahraga sangatlah tinggi manfaatnya untuk kesehatan tubuh serta jiwa Anda. Bingung akan hal semacam ini? Janganlah khawatir, karena ternyata terdapat banyak berolahraga yang dapat dikerjakan untuk Anda yang tidak punya banyak saat dalam berolahraga.

Apa saja?


1. Jalan kaki
 
Jalan kaki adalah bentuk berolahraga yang paling simpel untuk dikerjakan. Walau Anda mempunyai waktudapat cuma 10-20 menit tetapi Anda lakukan untuk jalan kaki, tetap saja Anda dapat membakar sebagian puluh atau bahkan juga beberapa ratus kalori. Tidak perlu jalan kaki jauh mengelilingi taman kota, cukup jalan kaki saja di ruang kantor Anda atau sebatas untuk keluar beli makan siang. Semakin bagus lagi bila selain jalan kaki, Anda juga naik turun tangga. Sudah pasti kalori yang dibakar juga bakal semakin banyak.

2. Pemanasan sederhana

Janganlah pernah anggap sepele faedah stretching atau pemanasan simpel. Walau tampak simpel, tetapi pemanasan dapat bikin aliran darah lancar serta otot-otot yang kaku jadi lentur. Diluar itu waktu tengah duduk di kursi kantor juga Anda terus dapat lakukan pemanasan seperti gerakan memutar leher, menggerakkan bahu, hingga membungkuk seluruhnya berguna untuk kesehatan badan Anda. Terkecuali dapat membuat lancar aliran darah, pemanasan dapat juga tingkatkan tingkat kefokusan Anda dan kelenturan badan.

3. Melompat


Saat melompat, Anda selalu terasa semangat bukan? Alasannya lantaran waktu melompat, badan seolah memperoleh suntikan energi baru. Bahkan juga tidak jarang karena melompat Anda juga bakal lebih bahagia. Bonusnya, sikap berdiri yang Anda kerjakan waktu bakal melompat atau usai melompat dapat juga membuat tubuh lebih sehat. Karena waktu Anda berdiri system peredaran serta metabolisme darah bakal lancar hingga Anda dapat terhindar dari penyakit kardiovaskular.

4. Meditasi
 

Walau tampak sederhana, meditasi nyatanya dapat juga membuat tubuh Anda sehat. Karena saat meditasi, pengaturan napas yang Anda lakukan dapat membuat tubuh lebih rileks segar. Selain itu pikiran Anda juga akan menjadi lebih tenang sehingga lebih konsentrasi dan membuat produktivitas Anda bertambah.

Itulah beberapa jenis olahraga yang dapat Anda kerjakan meskipun Anda sedang sibuk. Jadi, sudah tidak ada alasan lagi tidak untuk berolahraga bukan?
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment