Indahnya Pulau Ahe Berpamor Internasional


 Kembali menjelajah pulau Papua memanglah tidak ada habisnya selain populer bakal wisata Raja Ampatnya, Papua mempunyai lebih dari banyak destinasi yang sangatlah indah tetapi juga ada banyak destinasi yang belum tersingkap yang menanti setiap wisatawan yang mau mencoba menjelajahnya.

Pulau Ahe satu diantaranya, jadi destinasi yang sangatlah diminati oleh wistawan luar, tempat ini memanglah tidak perna sepi akan turis karena keindahan alamnya yang sangatlah populer terlebih luar negeri. Keindahan alam dari pualau ahe memberi kesejukan serta ketenangan batin untuk setiap pengunjungnya, Selain panorama alam pulau Ahe ini juga mempunyai taman laut yang sangatlah luar biasa.

Seni serta Budaya Tradisional yang dipunyai pulau Ahe ini sangatlah sukses dalam menarik perhatian wisatawan untuk bertandang ke tempat wisata ini. Atraksi seni budaya yang ditampilakan di pulau Ahe sekalian untuk membantu kelangsungan hidup warga setempat juga sebagai tambahan pendapatan untuk mereka. Setiap Penampilan seni budaya warga setempat sangatlah dihargai oleh beberapa wisatawan hingga dapat menaikkan pendapatan untuk warga sekitar serta aktivitas seni budaya setempat dapat jadi atraksi wisata yang mempunyai jalinan erat dengan pariwisata destinasi pulau Ahe ini.

Pulau Ahe mempunyai luas kurang lebih 300 meter persegi saja Tetapi salah satu keunikan pulau Ahe ini yaitu terdapat bangkai pesawat tua peninggalan sekutu perang dunia ke 2 yang sebagian besar sudah dipindahkan kedaratan. Hamparan perairan yang dihiasi terumbuh karang serta kekayaan biota yang lain menaikkan keindahan pulau Ini. Object wisata ini dikelola oleh masyarakat setempat di bawah koordinasi Dinas Pariwisata kabupaten Nabire serta provinsi Papua.

Untuk mencapai tempat ini cuma diperlukan waktu sekitar 20 menit saja dari ibukota distrik dan 1, 5 sampai 2 jam bila pergi dari ibu kota kabupaten Nabire. jarak yang ditempuh adalah jarak yang cukup dekat untuk nikmati destinasi wisata Mutiara kecil dari papua tersebut.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment