Ini Tips Mudah Atasi Susah Tidur, Cukup Tiuplah Balon

 
 Dokter juga manusia, termasuk juga dokter spesialis tidur, kadang-kadang mereka dapat mengalami insomnia.

Bedanya mereka tidak pernah berlama-lama alami kesulitan tidur.

Ini lantaran mereka memakai teknik yang terbukti ilmiah untuk mengantarkan mereka ke alam tidur.

Ini teknik mereka untuk memperoleh tidur nyenyak :

- Meniup gelembung

Walaupun terdengar konyol, namun meniup sebagian gelembung seperti yang kita kerjakan waktu kecil, sebelum kita tidur dapat menolong kita tidur lebih cepat.

" Meniup gelembung seperti menghirup napas dalam, yang dapat bikin tubuh serta pikiran kita tenang, " kata Rachel Marie E. Salas, profesor neurologi dari Johns Hopkins University School of Medicine.

Apabila Anda malas mempersiapkan gelembungnya, kerjakan langkah lain. Duduklah dalam posisi yang nyaman, pejamkan mata serta fokus menghitung napas Anda selama 3-15 menit.

Saat pikiran Anda mulai mengembara, awalilah hitung napas Anda dari satu lagi.

Meditasi singkat ini dapat dibuktikan dapat turunkan tekanan darah serta detak jantung, kurangi kecemasan, serta menolong kita tidur nyenyak.

- Alihkan perhatian

Kamar tidur semestinya memanglah cuma digunakan untuk tidur, namun membaca saat sebelum waktu tidur juga direkomendasikan.

" Rasa gelisah disebabkan mata yang tidak kunjung terpejam dapat menyebabkan stres serta tubuh bakal melepas adrenalin. Mengakibatkan semakin susah untuk terpejam, " kata Janet K. Kennedy, psikolog.

Mengalihkan perhatian dengan membaca buku yang bagus bakal bikin rasa capek tubuh seperti di ambil alih.

- Dengarkan musik

Dengarkan musik yang lembut serta menentramkan tidak cuma menolong kita tertidur, namun dapat juga bikin kita memperoleh tidur yang dalam serta panjang.

Tempo musik yang rendah dapat dibuktikan turunkan detak jantung serta tekanan darah. Dengarkan nada rintik hujan yang lembut juga dapat dibuktikan membantu.

- Berolahraga di sore hari

Sempatkan diri untuk olahraga sesudah jam kantor untuk beroleh tidur yang pulas. Berolahraga sepanjang 90 menit saat sebelum waktu tidur dapat dibuktikan dapat turunkan kadar hormon stres.

- Abaikan jam

Sesudah lampu kamar dimatikan, janganlah mengecek jam lagi, bahkan juga waktu Anda terbangun di tengah malam.

Lantaran bila Anda lihat jam, Anda bakal mulai memikirkan berapakah lama lagi mesti bangun pagi. Hal semacam ini cuma membuat kekhawatiran.

- Buat daftar

Beberapa hal yang Anda pikirkan? Bila Anda sibuk mengenyahkan pikiran-pikiran yang bikin stres pada malam hari, tuliskan saja daftar pekerjaan atau aktivitas yang mau Anda kerjakan besok.

Waktu kita mempunyai banyak kekhawatiran, otak tidak dapat berhenti bekerja lantaran repot mengolah beragam informasi.

Menuliskannya dalam kertas bakal menolong kita mengatur pikiran hingga pada akhirnya lebih santai.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment