Khasiat Buah Naga Untuk Kesehatan



Mungkin saja Anda telah kerap melihat buah naga di pasar, toko buah maupun swalayan, tetapi apakah Anda ketahui manfaat buah naga yang sesungguhnya? Walau disebut buah naga, tetapi buah yang satu ini sekalipun tidak datang dari daratan Tiongkok yang lekat dengan mitos naganya. Tanaman buah naga malah datang dari Amerika Latin.

Buah naga termasuk juga dalam tanaman kaktus-kaktusan. Buah naga ada yang berwarna merah serta ada yang berwarna putih. Keduanya memiliki kandungan banyak serat, protein, vitamin B serta C dan kalsium serta zat besi. Dengan kandungan nutrisinya itu, banyak orang sangatlah suka pada buah naga serta ingin mengkonsumsinya untuk kesehatan dan kecantikan.

Manfaat Buah Naga Merah


Manfaat buah naga merah yaitu untuk melindungi kesehatan badan terlebih tulang dan gigi. Ini karena buah naga memiliki kandungan kalsium serta fosfor yang sangatlah baik untuk kesehatan tulang dan gigi. Dengan mengkonsumsi buah naga dengan teratur, kita dapat bebas dari permasalahan gigi keropos dan osteoporosis.

Selain itu, buah naga merah juga bermanfaat untuk mencegah diabetes mellitus. Walau terasa manis, kandungan gula yang terdapat dalam buah naga sangat sedikit. Buah naga merah bisa membantu tubuh mengeluarkan racun-racun yang datang dari gaya hidup yang kurang sehat.

Manfaat Buah Naga Putih


Manfaat buah naga putih tidak jauh berbeda dengan buah naga merah. Kandungan antioksidan yang tinggi didalam buah naga bisa menolong untuk memperlambat sistem penuaan dini dan mencegah kanker.

Dalam mencegah dan mengobati kanker, khasiat buah naga nyaris setara dengan daun sirsak yang memanglah telah disadari bisa mengobati kanker lewat cara membunuh beberapa sel kanker yang jahat serta terus melindungi sel-sel pertumbuhan yang baik. Di samping itu, bila dikonsumsi dengan teratur, buah naga bisa menolong menurunkan kandungan kolesterol dalam darah.

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan


Buah naga, baik yang merah ataupun putih sangatlah bermanfaat untuk badan. Manfaat buah naga untuk kesehatan sangatlah banyak diantaranya bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Ini tidaklah mengherankan karena buah naga memiliki kandungan sangat banyak vitamin C.

kita ketahui bahwa vitamin C dapat membuat perlindungan tubuh dari serangan beragam penyakit, terutama penyakit infeksi yang dikarenakan oleh bakteri, virus serta kuman lainnya. Buah naga juga aman dikonsumsi oleh balita. Apabila balita Anda susah makan, berikan saja buah naga untuk meningkatkan nafsu makannya.

Selain daging buahnya, manfaat buah naga dapat juga diperoleh dari kulitnya. Ekstrak kulit dan daun buah naga dapat juga menolong menghambat pertumbuhan sel tumor serta melancarkan peredaran darah. Periksa kulit buah naga saat membelinya. Buah naga yang berkualitas bagus warnanya pink cerah serta kulitnya mulus tanpa ada sisa atau noda. Apabila mau tahu apakah buah naga yang Anda beli telah cukup matang atau belum, sentuh sisi batangnya. Bila merasa empuk, jadi buah naga itu telah siap disantap.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment