Manfaat Bunga Kenanga Sebagai Obat Tradisional


Indonesia jadi salah satu negara yang kaya flora serta faunanya, baik itu yang asli datang dari dalam negeri ataupun pembudidayaan dari luar, yang sebenarnya tanah serta iklim di sini sangat cocok untuk perkembangan beragam jenis tumbuhan serta hewan itu. Mungkin saja Anda sulit kerapkali mengetahui atau bahkan juga lihat bunga bernama kenanga. Bunga yang satu ini tidak cuma cantik tetapi juga mempunyai wangi yang demikian eksotis, sebagian orang sering kali membuatnya juga sebagai pewangi bahkan juga. Bunga kenanga kerapkali diidentikkan juga sebagai bunga untuk taburan di kuburan, tetapi janganlah salah lantaran kandungan didalam nya tidak cuma bisa memancarkan bau wangi tetapi bagus juga untuk kesehatan manusia.

Bunga Kenanga memiliki kandungan zat-zat yang sangatlah berguna, salah satunya yaitu : flavonoida, saponin, polifenol, serta minyak atsiri. Sebagian bahan utama yang lain bahkan juga berguna juga sebagai insektisida alami, nah bila di proses dengan benar kenyataannya bunga itu dapat juga memberi manfaat yang lain, salah satunya yaitu :

Juga sebagai jamu sesudah melahirkan


Sebagian orang terutama yang tinggal di daerah pedesaan sangatlah yakin bahwa bunga yang keluarkan bau wangi itu sangatlah berguna untuk penyembuhan sesudah melahirkan. Tentu tidak sebatas mengkonsumsinya, tetapi jadikan juga sebagai ramuan jamu, salah satunya dengan menambah tanaman kayu rapet, kunyit, patangsih, jalawe dan sebagainya yang lalu dihaluskan serta di rebus.

Untuk obat sesak napas


Penyakit yang satu ini dapat di kenal dengan arti asma, baik itu rang dewasa ataupun anak-anak sangatlah rawan sekali terserang asma, bunga kenanga nyatanya berguna juga juga sebagai obat sesak napas itu. Langkahnya cukup gampang, ambillah 3 kuntum bunga kenanga, lalu seduh memakai 1 gelas air, minum dengan cara teratur saat pagi serta sore untuk menyembuhkan permasalahan sesak napas Anda.

Juga sebagai obat penyakit malaria


Penyakit yang dikarenakan oleh gigitan nyamuk ini kenyataannya tidak dapat dikira sepele, mengingat bila terlambat memperoleh pertolongan penderitanya dapat alami keadaan yang gawat bahkan juga mengakibatkan kematian. Bunga kenanga jadi salah satu obat mujarab untuk menangani malaria, langkahnya gampang serta sama dengan menyembuhkan sesak napas yakni menyeduh 3 kuntumnya serta minum secara teratur.

Obat untuk bronkhitis


Penyakit yang menyerang sisi bronkus manusia itu dapat juga diatasi memakai bunga kenanga, langkahnya dengan mengambil sebagian kuntum lalu menyeduh memakai 1 gelas air, biarlah sampai tinggal 1/2 gelas serta minum dengan teratur saat pagi serta sore hari.

Untuk menangani keputihan


Permasalahan yang kerapkali dihadapi oleh wanita sekitar daerah intim ini yaitu keputihan, tentu tidak cuma keputihan biasa. Tetapi lantaran infeksi jamur serta bakteri, langkah mengatasinya cukup gampang, rebus bunga kenanga digabung dengan kulit buah delima, perbandingannya pada 300 serta 300 gr. Lalu seduh memakai 600 cc air, minum dengan teratur.

Menangani penyakit kudis


Permasalahan kulit yang satu ini dapat juga tentang siapapun tanpa ada pandang bulu, langkah mengobatinya memakai bunga kenanga cuma tinggal menghaluskan sebagian kuntum lalu berikan di bagian yang sakit, kerjakan dengan teratur untuk hasil yang optimal. Ramuan ini dapat juga digunakan untuk menyembuhkan panu di kulit.

Kenyataannya walau kerapkali diidentikkan dengan suatu hal yang berbau mistis bunga kenanga mempunyai sangat banyak manfaat untuk menangani beragam jenis penyakit, arti yang lain juga sebagai obat herbal, tidak cuma jenis penyakit biasa saja, tetapi juga penyakit-penyakit beresiko yang sangatlah mahal pengobatannya. Bila Anda mempunyai keluhan-keluhan itu tidak ada salahnya mencoba memakai bunga kenanga juga sebagai obatnya.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment