Rahasia Sukses Ida Ayu Yang Berpanghasilan Hingga Rp 200 Juta


 Menggeluti usaha didunia kuliner jadi pilihan Ida Ayu Sri Cahyani Kartika, finalis Putri Bali 2011. Dia juga merelakan pekerjaannya di salah satu dealer mobil paling besar di Bali.

Walau pernah dikritik keluarganya, pada akhirnya wanita yang akrab disapa Yuyi sukses menunjukkan bahwa pilihannya tidak salah. Pikirkan saja, dalam satu bulan Yuyi sukses memperoleh omzet lebih dari Rp200 juta.

Sekarang ini, dia serta suaminya menekuni dunia kuliner. Wanita cantik ini pilih usaha kuliner lantaran Bali tempat pariwisata hingga dia mengambil peluang itu.

" Walau saya lulusan ekonomi namun pada akhirnya saya serta suami mengambil keputusan untuk bikin usaha kuliner. Kami tidak ingin bergantung terus dengan orang, oleh karena itu kami buka usaha kecil-kecilan. Penentuan konsepnya juga kita sesuaikan dengan keadaan konsumen di Bali, " tuturnya di Denpasar.

Yuyi mengakui, untuk buka usaha kuliner ini tidak gampang, lantaran telah banyak menu-menu khas Bali yang lain. Untuk itu pihaknya waktu mengambil keputusan usaha kuliner mesti memutar otak mencari apa yang di cari serta disenangi oleh konsumen. " Kita bila ingin sukses janganlah pernah takut gagal, semuanya mesti teliti serta pantang menyerah, " terangnya.

Menurut dia, kesempatan usaha didunia kuliner sangatlah besar. Tinggal bagaimanakah memanfaatkan peluang itu. Tidak usah malu berjualan, apalagi melakukan promosi.

Untuk mempromosikan usahanya, dia memakai media sosial. " Manfaat media sosial juga sebagai media promosi memberi dampak yang cukup besar untuk kunjungan konsumen. Dapat dibuktikan pada saat liburan, banyak wisatawan dari luar Bali yang datang serta singgah ke warung, mereka dari Jakarta serta Surabaya, " papar Yuyi.

Ke depan, Yuyi mengharapkan dapat terus bertahan di usaha kuliner walau semakin hari semakin banyak usaha sama yang menjamur di Bali. " Kami mesti terus mempunyai ciri khas, walau banyak saingan. Bila kita konsisten di taste serta pelayanan, saya meyakini konsumen juga bakal ingat selalu, " ujarnya.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment