Surga Malang Yang Tersembunyi itu Bernama Pulau Sempu

 Surga yang tersembunyi, begitulah kurang lebih gambaran Pulau Sempu serta segara Anakan. Keindahan suatu pantai sangatlah jelas tampak di pulau yang terdapat di Kota Malang ini. Pulau ini seperti belum banyak terjamah tangan-tangan manusia lantaran letaknya yang bersembunyi di balik suatu kawasan cagar alam.

Pulau Sempu dengan Sagara Anakan terdapat di Sumbermanjing salah satu Kabupaten di Kota Malang. Pulau ini menyembunyikan keindahan pantai dengan situasi yang masih tetap menyatu dengan alam. Pasir putih yang lembut saat bersentuhan dengan kaki, jernihnya air dengan kombinasi warna biru serta hijau, bikin kita dimanjakan oleh kecantikan salah satu pantai yang ada di kota berjuluk Kota Apel ini.

Kedamaian suasana sembari melihat permainan ombak yang tenang serta hembusan angin yang sejuk bikin Anda seperti terasa tinggal di surga sampai pikiran serta badan malas untuk pergi dari Sagara Anakan yang disebut telaga di Pulau Sempu.

Danau Segara Anakan sudah terbentuk mulai sejak berjuta-juta tahun lantas serta merupakan lokasi cagar alam yang dilindungi oleh Pemerintah Kota Malang. Dikelilingi bukit-bukit karang yang menjulang tinggi, membuat ombak laut selatan yang ganas tidak bisa masuk ke Segara Anakan.

Air laut yang isi telaga masuk lewat lubang yang dengan cara konstan senantiasa menembus Segara Anakan. Percikan deburan ombak yang masuk lewat lubang memberi panorama yang mungkin saja tidak sering Anda temui sebelumnya.

Ombak yang tenang memberi situasi yang tentram di telaga Segara Anakan. Belum lagi kemunculan Kera Putih serta Lutung Jawa yang kerap berkeliaran di sekitar area ini, bikin jalan-jalan ke telaga Segara Anakan di Pulau Sempu merasa demikian menyenangkan.

Selain nikmati keindahan Pulau Sempu serta segara Anakan, Anda dapat juga lakukan aktivitas snorkeling. Menyelam di pulau ini terasanya nikmati keindahan surga alam Indonesia di pulau pribadi.

Kelestaraian alam di Pulau Sempu serta telaga Segara Anakan yang jauh dari peradaban ini, seperti bisa menjernihkan pikiran serta badan yang capek dengan rutinitas sehari-hari.

Pulau Sempu beserta telaga Segara Anakan adalah salah satu bukti bahwa Indonesia kaya akan keindahan alam yang tidak ada habis-habisnya untuk kita kagumi.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment