Tanaman Haram Yang Bermanfat


 Jika bermanfaat dishare ya..!!

Sampai kini ganja mempunyai reputasi yang cukup jelek, terlebih dalam permasalahan kesehatan. Pemakaian ganja dalam ukuran yang tidak pas serta asal-asalan memanglah dapat mengakibatkan banyak permasalahan kesehatan. Misalkan kecanduan, rasa cemas, atau rusaknya otak yang terkait dengan ingatan. Suatu penelitian bahkan juga menemukan bahwa resiko serangan jantung bertambah dalam waktu satu jam setelah seseorang merokok ganja.

Walau demikian, rasanya tidak adil bila melihat ganja cuma berdasarkan dampak buruk yang disebabkannya. Ganja juga mempunyai segi baik serta dapat digunakan dalam soal kesehatan bila dipakai dengan tepat. Berikut adalah sebagian manfaat mengagetkan yang dapat diberikan ganja untuk kesehatan,

1. Alzheimer

Berdasarkan riset oleh Scripps Research Institute, ganja di ketahui dapat memperlambat penyakit Alzheimer yang menyerang otak. Hasil ini juga sudah diterbitkan dalam jurnal Molecular Pharmaceutics.

2. Kecemasan

Peneliti dari Harvard Medical School menemukan bahwa ganja mempunyai dampak yang dapat menolong menenangkan kekhawatiran seorang. Sudah pasti, hal semacam ini cuma berlaku dengan pemakaian ganja dalam dosis yang tepat. Pemakaian ganja dalam dosis tinggi malah dapat memberi dampak demikian sebaliknya yaitu meningkatkan kecemasan dan pikiran paranoid.

3. Arthritis

Ganja di ketahui dapat meredakan rasa sakit dan nyeri, serta peradangan yang terkait dengan penyakit arthritis.

4. Kanker

Riset yang diterbitkan dalam jurnal Molecular Cancer Therapeutics menemukan bahwa zat cannabidiol yang ada dalam ganja bisa 'mematikan' gen bernama " Id-1 " yang dipakai sel kanker untuk menyebar ke seluruh tubuh.

5. Epilepsi

Dalam sebuah riset di Virginia Commonwealth University, peneliti menemukan bahwa ganja dapat digunakan untuk menghentikan serangan epilepsi. Walau demikian, riset ini baru dilakukan pada hewan dan belum diujicobakan pada manusia.

6. Glaucoma

Peneliti sekarang ini tengah mengembangkan obat baru dengan bahan dasar ganja untuk menyembuhkan sakit yang dikarenakan oleh glaucoma. Hal semacam ini dikerjakan peneliti setelah mengetahui bahwa ganja efektif untuk dipakai merawat kondisi glaucoma. Glaucoma adalah kondisi yang meningkatkan tekanan pada bola mata serta dapat menyebabkan kehilangan kemampuan penglihatan.

7. Kesehatan paru-paru

Riset dalam Journal of the American Medical Association menemukan bahwa ganja dapat meningkatkan kapasitas paru-paru. Hal semacam ini bertentangan dengan kepercayaan banyak orang bahwa ganja dapat menurunkan kapasitas serta kemampuankeyakinan paru-paru.

8. Multiple sclerosis

Multiple sclerosis (MS) yaitu penyakit yang menyerang saraf-saraf pusat seperti saraf otak, sumsum tulang belakang, serta saraf optik. Suatu riset yang dilakukan di Canadian Medical Association Journal menemukan bahwa cannabioids yang ditemukan dalam ganja dapat menurunkan gejala dan rasa sakit yang disebabkan oleh MS.

9. Mual

Ganja memiliki kandungan minimal 60 zat kimia yang disebut cannabinoids dan THC yang dapat memberi efek 'melayang' pada pemakainya. Walau demikian, dalam takaran serta cara yang tepat, THC dapat juga dipakai untuk mengatasi rasa mual, termasuk juga terdapat dalam obat yang dapat menyebabkan rasa mual.

10. Penyakit parkinson

Riset yang diterbitkan dalam medPage Today menemukan bahwa ganja dapat dipakai untuk mengatasi tremor serta meningkatkan kemampuan motorik pada pasien yang terserang penyakit parkinson.

Itulah sebagian manfaat mengejutkan yang dimiliki oleh ganja untuk kesehatan. Ini bukanlah berarti Anda dapat segera memakai ganja bila memiliki salah satu penyakit diatas. Pemakaian ganja tetap harus melalui prosedur yang tepat serta dalam dosis yang sesuai juga untuk memperoleh manfaatnya dengan cara maksimal dan mencegah efek buruk yang dapat diberikan oleh ganja.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment