Woouuww !!! Dari Mulai Buah Hingga Akar Tanaman Kecapi Bermanfaat Untuk Kesehatan


 Kecapi adalah satu tanaman yang pohon serta buahnya nyaris serupa dengan buah duku. Tetapi untuk ukuran buahnya, buah kecapi mempunyai ukurang yang lebih besar. Buah kecapi umumnya dikonsumsi juga sebagai buah yang segar, tetapi dapat pula di proses jadi jeli, manisan serta pengharum alami di makanan. Buah Kecapi ini dimaksud juga buah sentul, lantaran buah ini datang dari Semenanjung Malaka yang lalu menyebar termasuk juga ke Indonesia.

Semakin hari, buah ini susah di dapat lantaran termasuk deretan buah yang langka, buah kecapi ini mempunyai kulit yang keras hingga untuk menikmati daging buahnya dibutuhkan usaha yang keras. Saking kerasnya, kadang-kadang buah ini mesti di jepitkan pada pintu atau membantingnya supaya kulitnya bisa pecah, tetapi dengan usaha yang keras itu, banyak manfaat yang dapat kita bisa dari buah kecapi ini, bukan sekedar pada buahnya, semua sisi dari kecapi mulai daun, akar, pohon serta daunnya sangatlah berguna untuk kesehatan.

1. Buah

Buah Kecapi kaya zat polifenol yang bisa berperan untuk mengurangi bakal resiko penderita jantung serta kanker. Selain itu dapat juga dipakai sebagai pencegah Alzheimer atau kepikunan dini.

2. Pohon

Serbuk dari kulit batang pohon buah kecapi berguna untuk menyembuhkan cacingan. Kayu pohonnya termasuk juga dalam type kayu keras sehingga bisa dipakai untuk bahan bangunan ataupun mebel dan bahan perlengkapan rumah tangga.

3. Akar

Akar pohon buah kecapi dapat dipakai untuk obat diare, sakit perut, meredakan perut kejang dan membantu keluarkan angin dalam perut. Selain itu dapat juga dipakai juga sebagai pengembali stamina untuk wanita setelah melahirkan.

4. Daun

Daun yang masih segar bisa dipakai untuk peluruh biang keringat. Langkahnya cuma dengan digosok-gosokkan pada kulit setiap hari hingga biang keringat hilang, rebusan daun kecapi berguna juga untuk obat pereda demam.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment