Menurut Hasil Riset, Ikan Yang Satu Ini Ternyata Mampu Menurunkan Tekanan Darah, Menyehatkan Kulit, DLL. Berikut Kandungan Gizi Menurut Hasil Riset


 Ikan Lele adalah ikan jenis air tawar yang gampang di temui dimanapun. Ikan lele adalah jenis ikan yang gampang hidup, tahan dari semua cuaca bahkan juga di air yang kotor serta berlumpurpun ikan Lele dapat bertahan. Ikan Lele memiliki nama yang beragam macam sesuai sama daerah dimana ikan Lele tinggal diantaranya : ikan kalang (Sumatra Barat),
ikan maut (Gayo serta Aceh), ikan sibakut (Karo), ikan pintet (Kalimantan Selatan), ikan keling (Makassar), ikan cepi (Sulawesi Selatan), ikan lele atau lindi (Jawa Tengah) atau ikan keli (Malaysia) Biskuit lele adalah biskuit fungsional untuk menangani kekurangan gizi, sangatlah cocok dikonsumsi anak-anak

Kandungan ikan lele :


- Lele (budidaya), 1 fillet (141. 5g) (dimasak, panas kering) (5 oz.)
- Kalori : 217
- Protein : 26. 7g
- Karbohidrat : 0. 0g
- Total Fat : 11. 5g
- Fiber : 0. 0g
- Excellent sumber : Selenium (20. 7mcg), serta Vitamin B12 (4mcg)
- Sumber yang baik : Kalium (459mg), serta Niacin (3. 6mg)

Berdasar pada hasil riset, lele mempunyai kandungan gizi yang cukup tinggi. dalam 500 gr lele dumbo (kurang lebih terbagi dalam 4 ekor) memiliki kandungan 12 gr protein, energi 149 kalori, lemak 8, 4 gr serta karbohidrat 6, 4 gr.

Makanan yang disebut “sumber yang sangatlah baik” dari nutrisi tertentu sediakan 20% atau kian lebih nilai harian yang disarankan, berdasarkan Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA) .
Saat dimasak (panas kering), lele liar memberi 0, 333 gr omega-3 asam lemak, berasal dari EPA (0. 1g), DHA (0. 137g), serta ALA (0. 096g), per 100 gr ikan lele liar. Saat dimasak (panas kering), lele budidaya memberi 0, 259 gr omega-3 asam lemak, berasal dari EPA (0. 049g), DHA (0, 128), serta ALA (0. 082g), per 100 gr ikan lele budidaya.


Berdasar pada kajian ilmiah ikan lele mempunyai kandungan protein yang cukup tinggi didalamnya yakni sekitar 17%, tidak cuma itu ikan ini dapat mempunyai beragam jenis asam lemak, esensial yang bisa memenuhi kabutuhan bakal asam lemak harian kita sekitar 9%. Tetapi batasi mengkonsumsi ikan ini, lantaran kandungan kolesterolnya juga lumayan tinggi. 1 hari 2 ekor telah cukup memberi banyak manfaat.

Kelebihan ikan lele dibanding dengan produk hewani yang lain yaitu kaya akan Leusin serta Lisin. Leusin (C6H13NO2) adalah asam amino esensial yang sangatlah dibutuhkan untuk pertumbuhan anak-anak serta melindungi keseimbangan nitrogen. Leusin juga bermanfaat untuk perombakan serta pembentukan protein otot (Wikipedia, 2008).

Lisin adalah satu diantara 9 asam amino esensial yang diperlukan untuk pertumbuhan serta perbaikan jaringnan. Lisin termasuk juga asam amino yang sangatlah penting serta diperlukan sekali dalam pertumbuhan serta perkembangan anak. Pasalnya, asam amino ini sangatlah bermanfaat untuk pertumbuhan serta perkembangan tulang pada anak, menolong penyerapan kalsium serta melindungi keseimbangan nitrogen dalam tubuh, serta pelihara saat tubuh anak supaya tidak terlalu berlemak. Lisin juga diperlukan untuk membuahkan antibody, hormone, enzim, serta pembentukan kolagen, disamping perbaikan jaringan. Tidak kalah pentingnya, lisin dapat membuat perlindungan anak dari cold sore serta virus herpes (Wikipedia, 2008)

Lele adalah sumber asam lemak omega 3, yakni asam lemak dengan ikatan rangkap pada posisi karbon nomor 3 dari gugus metil atau dimaksud karbon posisi omega. Asam lemak ini adalah precursor dari thrombaxiane A3 serta prostaglandin I3, zat yang sangatlah efektif untuk ganti agregasi keping-keping darah. Pencegahan agregasi keping-keping darah bisa kurangi resiko menderita penyakit jantung.

Dari riset yang dikerjakan dengan cara berkelanjutan, beberapa peneliti temukan juga manfaat lain dari asam lemak omega 3, yakni turunkan tekanan darah ; menolong menjaga kesehatan kulit, terlebih dari ekzema serta dermatitis ; dan bertindak dalam pembentukan cerebral cortese otak. Ini sangatlah bermanfaat sekali untuk anda yang kerap melakukan aktivitas olahraga berat, atau aktivitas-aktivitas yang memerlukan energi dan reflek yang tinggi.

Kekurangan asam lemak omega 3 pada hewan percobaan tunjukkan rendahnya penglihatan atau kecerdasan. Walau belum dapat memastikan jumlah omega 3 yang dibutuhkan untuk mengatur jantung agar sehat dengan cara efektif, beberapa pakar menyarankan 20-25% asam lemak esensial yang dikonsumsi berbentuk asam lemak omega 3. Untuk memenuhinya, mereka mengingatkan tidak untuk memakai suplemen minyak ikan dengan cara teratur. Bahayanya diantaranya, overdosis vitamin A serta vitamin D yang bisa mengakibatkan keracunan serta perdarahan.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment