Ahok Seperti Kaisar Yang Tak Butuh Nasihat Ujar Selamat Nurdin


Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Selamat Nurdin menilainya Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, seperti kaisar yang tidak memerlukan masukan.

Selamat menyampaikan, ada pihak yang memberi masukkan pada Ahok namun tidak dianggap. Ia memberikan, sebenarnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mau ada diskusi atau dialog masalah kebijakan Ahok melarang penjualan hewan kurban ditempat umum.

" Iyak sih ya, bagus kasih masukan, diskusi, dialog. Namun bagaimana? Gubernur (Ahok) kita kan seperti kaisar, gubernur tidak butuh masukkan, serta kupingnya tipis, " tutur Selamat di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (22/9/2015).

Menurut dia, kebijakan Ahok untuk melarang beberapa pedagang kurban berjualan di jalanan adalah sesuatu yang positif.

Namun masalahnya, ruangan yang disiapkan untuk berjualan kurban di Jakarta demikian minim. Ia mengingatkan Ahok agar waspada dalam keluarkan kebijakan. Apa lagi kebijakan-kebijakan yang menyangkut agama.

" Menurut saya ini kan ketertiban bagus, namun bila di dalamnya ada nuansa masalah agama hati-hati, terlebih Ahok non muslim. Lantaran ini telah jadi budaya masyarakat Jakarta, suatu hal yang sudah membudaya mengubahnya mesti dengan arif serta bijaksana, walaupun tujuanya baik, " kata Selamat.

Harusnya kata Selamat, pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta harusnya memberi jalan keluar atau sediakan adanya rumah potong hewan (RPH). Bila pun ada (RPH), sekarang ini menurut Selamat, jumlahnya belum memadai, " Jadi kerusuhan yang di Tanah Abang ya nikmatin saja, " imbuhnya.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment