Jokowi-Obama Bertemu pada 29 Oktober di Washington


 Beberapa pejabat Gedung Putih menyampaikan Presiden Joko Widodo, bakal gelar pertemuan dengan Presiden Barack Obama, di Washington, pada 26 Oktober mendatang.

Ini bakal jadi lawatan resmi pertama Joko Widodo ke Amerika mulai sejak dilantik jadi presiden.

" Sebagai pemimpin dua negara demokrasi terbesar didunia, Presiden Obama serta Presiden Joko Widodo bakal mengulas rencana-rencana tingkatkan kerja sama bilateral, " sekian pernyataan yang dikeluarkan Gedung Putih, hari Senin (21/9/2015).

Ruang kerja sama yang masuk agenda salah satunya yaitu pertahanan, perdagangan, investasi, iklim, energi, serta maritim, kata Gedung Putih.

Pertemuan ke-2 pemimpin dilangsungkan saat pemerintah di Washington mendesak Jakarta untuk memainkan peran yang lebih besar di lokasi.

Beragam kalangan menyampaikan peran Indonesia -negara Muslim paling besar di dunia- tidak sebesar atau sepenting yang diharapkan, diantaranya lantaran Indonesia masih tetap sibuk dengan masalah ekonomi dalam negeri, sementara pada saat yang sama juga mesti lakukan konsolidasi demokrasi.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment