Apa Sajakah Pantangan Saat Ibu Hamil ?


 Tumbuh kembangnya janin didalam tubuh seorang ibu sangatlah dipengaruhi oleh apa saja yang dilakukan oleh si ibu hamil itu sendiri. Umumnya beberapa ibu hamil mesti melindungi perilaku sehari-hari, ya semacam pantangan ibu hamil begitulah. Ibu hamil umumnya mesti memperhatikan semuanya dari mulai makanan apa sajakah yang bisa di konsumsi, aktivitas apa sajakah bisa dilakukan dan posisi tidur juga mesti lebih dijaga. Baca juga : Posisi Tidur Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Semua itu dilakukan supaya calon bayi lahir dapat lahir dalam situasi sehat serta selamat. Salah satu pantangan sekurang-kurangnya bisa ditangani ibu hamil yaitu terjatuh serta mengangkat barang berat lantaran bisa mengakibatkan keguguran pada ibu hamil itu sendiri.

Kesempatan ini kita bakal mengkaji pantangan ibu hamil serta mesti anda ketahui. Nah, apa sajakah pantangan ibu hamil itu? Berikut penjelasannya.

Macam-Macam Pantangan Ibu Hamil

Berikut ini sudah dirangkum sebagian pantangan ibu hamil yang umum kita temukan sehari-hari serta apapun pantangan tersebut? Mari simak penjelasannya berikut ini.

1. Mengkonsumsi Makanan Mentah

Pantangan ibu hamil yang pertama yaitu janganlah mengkonsumsi makanan mentah. Mengkonsumsi makanan mentah masih tetap berupa daging maupun sayuran bakal menyebabkan tingginya resiko gangguan kesehatan. Beragam makanan mentah dari ikan seperti sushi, daging setengah matang, dan adonan mentah banyak mengadung bakteri, parasit, dan virus yang bisa mengganggu tumbuh kembang janin didalam perut ibu hamil.

Terlebih bila umur dari kandungannya masih tergolong muda serta masih tetap rentan mengalami keguguran. Sayuran mentah seperti kecambah umpamanya juga memiliki resiko bakteri tinggi bila dibandingkan type sayur yang lain. Baiknya yakinkan sayuran yang anda konsumsi telah betul-betul matang dengan sempurna untuk menghindari resiko terganggunya kesehatan pada janin anda.

2. Ikan Memiliki kandungan Merkuri

Pantangan ibu hamil setelah itu adalah mengkonsumsi merkuri. Biasanya, ikan dari laut memanglah tergolong baik untuk kesehatan, termasuk juga untuk kesehatan janin. Tetapi, seorang ibu hamil mesti seselektif mungkin saja lantaran ikan mempunyai kandungan merkuri tidak akan baik untuk janin anda. Sebagian ikan dengan kandungan merkurinya tinggi seperti tilefish, ikan todak, serta ikan mackerel, dikhawatirkan kandungan merkurinya bakal mengganggu system saraf dan perkembangan otak janin.

3. Mengkonsumsi Alkohol

Alkohol adalah pantangan ibu hamil paling beresiko. Minuman mengandung alkohol bisa menghambat asupan nutrisi yang masuk ke tubuh janin, selain itu juga bikin oksigen juga sebagai keperluan janin jadi tersendat. Alkohol juga memengaruhi kemampuan dari otak janin sehingga untuk seseorang pecandu alkohol, saat mengandung bakal mengakibatkan bayinya berisiko mengalami beberapa masalah pada otak serta fisik, termasuklah untuk IQ nya.

4. Kafein

Beragam riset mencoba menghubungkan kehamilan dengan mengkonsumsi kafein. Mengkonsumsi kafein dalam jumlah besar memanglah akan mengganggu kesehatan kebanyakan orang, terlebih untuk seorang ibu hamil. Mengkonsumsi kafein dengan jumlah besar, seperti kebiasaan minum kopi maupun suplemen bisa mengakibatkan resiko keguguran untuk ibu hamil dan kelahiran bayi prematur, untuk masalah paling parah bakal mengakibatkan kematian saat kelahiran bayi. Upayakan untuk memerhatikan pantangan ibu hamil satu ini, lantaran memiliki resiko kematian pada calon bayi.

5. Kalori Berlebih

Untuk seorang ibu hamil, memanglah membutuhkan tambahan kalori tetapi dalam jumlah cukup dan takarannya tepat. hal itu untuk menghindari adanya permasalahan obesitas untuk seorang sedang hamil. Obesitas bila dialami seorang ibu, baik itu sebelum maupun selama masa kehamilan bakal tingkatkan terjadinya resiko bayi yang lahir dengan berat badannya tinggi dan terserang resiko penyakit diabetes.

6. Menggunakan Pakaian Ketat

Anda kerap menyepelekan pantangan ibu hamil yang satu ini. Menggunakan pakaian ketat bakal memiliki resiko untuk janin, terlebih sisi perut sehingga mengganggu perkembangan dari janin. Untuk seorang wanita bila selalu mau tampil modis, bisa pilih baju khusus ibu hamil, setidaknya pilih pakaian yang tidak ketat.

7. Merokok

Ibu hamil juga dilarang untuk merokok, bila anda memang seorang perokok upayakan untuk menahan, bila tidak mau terjadi suatu hal dengan janin anda. Pantangan ibu hamil yang satu benar-benar mesti anda lakukan bila anda mau bayi anda lahir dalam keadaan normal. Menurut riset bila seorang ibu hamil merokok jadi mengakibatkan keguguran serta cacad pada bayi.

Itulah sebagian pantangan ibu hamil, yang perlu anda kenali. Jangan sampai dilakukan, ya! Jagalah kesehatan ibu serta calon bayi ya.. semoga lancar persalinannya.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment