Apakah De Gea Belum Main Lawan Liverpool ?


Penjaga gawang David De Gea telah resmi perpanjang kontrak baru berbarengan Manchester United. Walau demikian, manajer Louis van Gaal belum dapat memberi konfirmasi apakah penjaga gawang berumur 24 th. itu bakal tampil hadapi Liverpool pada minggu ke lima Premier League, Sabtu (12/9) di Old Trafford.

Van Gaal mengakui bahagia dengan kepastian De Gea perpanjang kontrak. Namun, untuk hadapi kompetisi ketat serta panas seperti melawan Liverpool, semuanya mesti diperhitungkan.

De Gea memanglah jadi penjaga gawang paling utama MU pada musim lalu. Namun pada awal musim 2015-16 ini, bekas penjaga gawang Atletico Madrid itu belum pernah tampil lantaran Van Gaal lebih memilih penjaga gawang baru Sergio Romero sebagai pemain inti.

Inilah sebagai pertimbangan paling utama Van Gaal. Menurut Van Gaal, penjaga gawang internasional Spanyol itu mesti dapat menunjukkan kesiapannya dalam session latihan, hingga dia mempunyai kesempatan bermain melawan Liverpool.

" Anda bakal melihat apakah dia bermain atau tidak. Anda tidak akan pernah tahu. Kami mesti menilainya dia dalam pelatihan terlebih dulu, " kata Van Gaal pada Sky Sports dalam acara Saturday Night Football.

Mengenai transfer De Gea ke Real Madrid yang tidak berhasil pada detik terakhir penutupan, Van Gaal mengakui bahwa dianya tidak pernah mau menjual sang penjaga gawang. Hal itu dikarenakan De Gea yaitu salah satu penjaga gawang paling baik didunia sekarang ini.

" Saya selalu mempunyai harapan hingga hari terakhir, walau semua media menulis bahwa ia bakal bergabung ke Real Madrid. Saya tidak mau menjualnya, kami tidak akan menjualnya, serta saat ini ia ada disini, " ungkap Van Gaal.

" Saya sangatlah senang De Gea terus bertahan lantaran saya percaya dia adalah salah satu penjaga gawang terbaik didunia. Dia adalah pemain terbaik saya tahun lalu. Bukan sekedar dipilih oleh beberapa fans, namun juga dipilih oleh sesama pemain, " ucap manajer berusia 64 tahun itu.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment