Atraksi Pesawat Tempur Warnai Acara HUT Kota Bandung


Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memimpin upacara peringatan HUT ke-205 Kota Bandung yang diperingati setiap tanggal 25 September. Peringatan HUT pada Jumat (25/9/2015) ini di gelar di Monumen Bandung Lautan Api yang ada di Lapangan Tegalega Kota Bandung.

Dalam upacara itu, turut hadir beberapa petinggi utama di lingkungan Pemkot Bandung, Polri, TNI AD, TNI AL, TNI AU, dan beberapa pelajar serta mahasiswa Kota Bandung.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada HUT kesempatan ini TNI AU dari Lanud Husein Sastranegara memberi persembahan istimewa berbentuk pertunjukan pesawat tempur yang melintas diatas langit tempat upacara berlangsung.

Tiga pesawat jenis F 5 Tiger itu membelah langit tepat di tengah-tengah lapangan upacara‎. Awalnya pesawat yang terbang dari arah utara membelah langit ke arah selatan, setelah itu pesawat kembali berputar membelah langit Kota Bandung dari barat ke timur.

Setelah 2 x balik, tiga pesawat itu juga kembali ke arah utara dari selatan. Tepat di depan bangku tamu undangan, pesawat yang terbang dengan formasi terbang sejajar rendah juga segera berpisah ke tiga arah berbeda sembari menambah ketinggian mengisyaratkan atraksi flying pass selesai.

Selain pertunjukan terbang bebas pesawat tempur, masyarakat yang ada di upacara puncak HUT Kota Bandung juga d‎isuguhkan dengan alunan musik orkestra yang membawakan sebagian lagu beraliran klasik.

Selesai rangkaian acara para tamu undangan juga segera meninggalkan Lapangan Tegalega dengan memakai lima unit Bus Bandung Tour On Bus (BUS) menuju Gedung DPRD Kota Bandung untuk melakukan Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi Kota Bandung ke-205 Tahun 2015.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment