Beberapa Obat Rumahan Yang Dapat Mengendalikan Diabetes


 DIABETES adalah permasalahan kesehatan yang paling menakutkan, lantaran merubah pola hidup seseorang. Hingga sekarang ini tidak ada obat yang betul-betul bisa mengobati dari diabetes.

Untuk Anda penderita diabetes, alangkah sebaiknya terus melindungi kesehatan. Terkecuali mengonsumi obat, yakinkan Anda mengkonsumsi makanan sehat serta menjaga aktivitas fisik. Untuk penderita diabetes, Anda bisa coba penyembuhan dengan beberapa bahan yang ada dirumah.

Berikut 10 beberapa bahan yang ada dirumah yang bisa jadikan obat untuk diabetes, yang ditulis dari Boldsky.

1. Bubuk Kayu Manis

Bubuk kayu manis dapat dibuktikan bisa mengontrol kadar gula darah Anda. Ada unsur-unsur tertentu dalam bubuk ini yang bisa memerangi diabetes. Dalam sebagian diabetes tipe 2, bubuk kayu manis sudah dapat dibuktikan efektif.

2. Amla

Amla adalah salah satu solusi untuk penderita diabetes. Amla yang mempunyai tinggi vitamin C, bisa menolong pankreas bekerja dengan baik. Untuk penyembuhan, Anda cukup menghaluskan Amla, lantas dicampur dengan air. Lakukan ini setiap pagi serta sesudah bangun tidur.

3. Kelabat

Kelabat atau fanugreek adalah salah satu obat herbal untuk penderita diabetes. Kelabat bisa mengurangi gula darah Anda serta mengontrol beragam tanda-tanda diabetes. Secara cepat kelabat bisa merubah kecepatan karbohidrat diserap oleh tubuh Anda. Langkahnya cukup mencampurkan satu sendok bubuk kelabat dengan susu serta mengonsumsinya setiap hari.

4. Daun Mangga

Banyak yang tidak tahu bahwa daun mangga bisa membantu dalam mengatur kadar insulin. Langkahnya cukup campur sebagian lembar daun mangga dengan air, serta biarlah hingga besok pagi. Pada pagi hari, sesudah Anda bangun, minumlah air itu saat sebelum Anda memulai hari.

5. Black Plum

Memiliki kandungan asam ellagic, black plum bisa menolong Anda mengontrol diabetes. Buah ini dikatakan sangatlah efektif selama ini. Black plum bisa menolong fungsi pankreas Anda.

6. Lidah Buaya

Aloe vera salah satu obat yang terkenal untuk obat diabetes. Terlebih untuk mereka yang menderita diabetes tipe 2, obat ini sangatlah bermanfaat. Langkahnya cukup siapkan larutan dengan mencapur aloe vera gel, kunyit serta daun salam dalam air. Anda bisa minum saat sebelum makan malam.

7. Daun Kari

Daun yang umum digunakan juga sebagai penyedap kari ini bisa mengontrol diabetes sampai batas tertentu. Bila Anda mau coba obat ini, cukup kunyah sebagian daun sesudah Anda bangun tidur.

8. Jambu Biji

Tanaman tropis yang datang dari Brasil ini memiliki kandungan vitamin C serta serat. Keduanya memainkan peran utama dalam mengendalikan kandungan glukosa dalam darah Anda.

9. Minum Air

Cukup minum air bisa berperan dalam mengendalikan diabetes.

10. Pare

Cobalah mengkonsumsi pare, yang disebut salah satu solusi alami untuk diabetes. Pare punya potensi untuk mengendalikan diabetes, serta mempunyai kecenderungan untuk turunkan kandungan glukosa darah. Pasien yang menderita bentuk diabetes tipe 1 serta tipe 2 bisa mengandalkan pare.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment