Hindari Makanan Ini Saat Lapar Di Malam Hari


 Makan saat sebelum tidur yaitu resep ampuh untuk menambah berat tubuh serta tidur tidak pulas, namun tahukah Anda bahwa terdapat banyak makanan yang dikonsumsi saat sebelum tidur bisa mengakibatkan kerusakan serius pada jaringan tenggorokan serta kerongkongan?

Saat Anda merasakan sakit di ke-2 bagian itu, dapat di pastikan bahwa Anda alami rrefluks asam, dimana cairan di saluran cerna atau lambung naik kembali ke atas ke bagian dada atau tenggorokan. Ini bakal mengakibatkan sensasi terbakar atau heartburn.

Tetapi, ada pula yang dimaksud “silent reflux”, yang tidak sama dari heartburn biasanya. Pemicunya sama namun gejalanya tidak sama. Alih-alih tunjukkan tanda-tanda gangguan pencernaan, penderita malah bakal mengalami gejala sakit tenggorokan, batuk kronis, serta kesusahan menelan.


“Hampir 50 % orang Amerika mengalami “silent reflux” serta tidak menyedarinya, ” tutur spesialis laring Jamie Koufman, M. D., yang sudah pelajari serta lakukan penyembuhan selama sekitar 30 tahun.

“Faktor paling utama yang tingkatkan resiko selama ini yaitu saat orang makan pada malam hari, ” tutur Koufman. Ia mereferensikan untuk makan malam tiga jam saat sebelum tidur malam. Tetapi, bila Anda sukses lakukan itu, berhati-hatilah hadapi godaan camilan malam. Lantaran mempunyai dampak mengakibatkan kerusakan yang sama. Bila Anda tergoda buka kulkas atau lemari makanan saat sebelum pergi tidur, jauhi 6 makanan berikut.

Alkohol


Minuman ini bakal melemaskan katup yang menghubungkan lambung serta kerongkongan. Ketika ini terjadi, tubuh Anda bakal kesusahan “menyimpan” makanan pada tempatnya. “Jika Anda berani konsumsi alkohol sesaat sebelum tidur, Anda mesti bersiap menyambut datangnya refluks asam, ” kata Koufman.

soda


“Tak ada yang lebih asam dari soda. Bahkan juga, soda sesungguhnya lebih asam dari apa pun yang ada di alam, ” tutur Koufman. Asam yang terlalu tinggi bakal mengakibatkan kerusakan katup lambung serta kerongkongan. Ditambah lagi, minuman soda yang berkarbonasi bakal membuat perut kembung.

Cokelat


Rasa tertentu pada cokelat memiliki kandungan tinggi lemak, inilah yang akan melemaskan katup. Diluar itu, cokelat memiliki kandungan kafein serta stimulan yang di kenal dengan theobromine. Konsumsi terlalu banyak pada malam hari dappat mengakibatkan Anda pusing serta merasa seakan melayang.

Keju


Ya, ini yaitu jenis makanan berlemak yang lain. Namun, bila Anda tidak dapat hindari keju pada malam hari, pastikan jenis Parmesan serta Swiss yang mempunyai dampak refluks lebih rendah dari pada jenis feta serta mozzarella. Inilah kenapa baiknya anda juga hindari makan pizza pada malam hari.

Kacang-kacangan


Makanan berlemak, entah itu jenuh maupun tidak, umumnya memanglah bakal tingkatkan resiko refluks asam. Jadi, walau kacang-kacangan dalam dosis tertentu disebutkan sehat, namun sebaiknya jauhi makanan ini saat sebelum tidur. “Kacang mete, kenari, serta kacang macadamia yaitu yang terburuk. Sementara pistachio serta almond resikonya lebih rendah, ” terang Koufman.

Kopi


Tidak cuma berkaitan erat dengan asam, namun kandungan kafein dalam kopi dapat juga menyebabkan asam lambung tambahan.

Lantas, apa yang dapat dikonsumsi saat malam hari saat lapar menyerang? Koufman merekomendasikan apa pun dengan kandungan asam rendah, seperti pisang, semangkuk sereal rendah gula serta susu rendah lemak, atau teh chamomile. “Selain mempunyai efek menenangkan, teh chamomile dapat juga mengisi perut serta bikin Anda terasa kenyang, ” tuturnya.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment