Ini Alasan Rachmawati Beri Penghargaan Soekarno pada Kim Jong Un


 Presiden Korea Utara Kim Jong Un terima penghargaan The Star of Soekarno dari Yayasan Soekarno. Ini alasan Rachmawati Soekarnoputri pilih Kim Jong Un.

" Yayasan ini dalam pemilihan tokoh-tokoh yang sejalan dengan pemahaman Soekarno. Kim Jong Un dalam hal ini melakukan perubahan pada kondisi negaranya, " kata Rachmawati Soekarnoputri waktu jumpa pers selesai acara di Hotel Borobudur, Jl Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (27/9/2015).

" Ia (Kim Jong Un) akan mengadakan reunifikasi pada ke-2 Korea hingga terwujud perdamaian di Semenanjung Korea, " sambungnya.

Penghargaan ini mulai dilakukan mulai sejak tahun 2001. Waktu itu ayah Kim Jong Un, Kim Jong Il juga terima penghargaan bersama belasan tokoh yang lain.

The Star of Soekarno ini diberikan pada tokoh yang mempunyai perhatian serta berjuang di bagian kemanusiaan, demokrasi, kemerdekaan serta perdamaian. Nilai-nilai inilah yang dimaksud Rachmawati diyakini oleh ayahnya Soekarno.

Pemberian penghargaan ini menuai kritik dari beberapa pihak. Terlebih lantaran ada pihaknya laporan PBB perihal ada dugaan pelanggaran HAM berat di Korut. Tetapi hal semacam ini tidak bikin Rachmawati gentar. Penghargaan untuk Kim Jong Un diberikan pada perwakilannya, yaitu Ri Hyong Ju.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment