Ini Jawaban Menteri Siti atas Kemarahan Singapura Akibat Kabut Asap


 Menteri Luar Negeri Singapura K Shanmugam menilainya Indonesia juga sebagai negara yang tidak memikirkan warganya serta warga negara tetangganya disebabkan kabut asap yang saat ini menyelimuti langit Singapura. Langkah ini dimaklumi oleh Menteri Kehutanan serta Lingkungan Hidup Siti Nurbaya tetapi ia meyakini Indonesia menangani masalah kabut asap ini.

" Kami menghormati serta saling pengertian (dengan Singapura) dalam kondisi ini. Kami bakal lakukan usaha terbaik dengan serius serta kami yakin bisa menghadle kondisi itu, " kata Siti Nurbaya dalam suatu diskusi di Hotel Gran Kemang, Jl Kemang Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (27/9/2015).

Ia menyebutkan telah lakukan pertemuan dengan pihak Singapura serta memberi info. Tetapi, ia mengharapkan info yang didapatkan tidak disebarluaskan ke publik. Setelah itu, Indonesia bakal mengadakan pertemuan dengan negara-negara di Asean berkenaan perlakuan kabut asap secara lebih meluas.

" KLHK bakal memberi tahu secara G to G (goverment to goverment) serta pemerintah akan satu suara melalui departemen luar negeri, " sambungnya.

Indonesia telah berkali-kali menyampaikan sudah mengambil langkah-langkah untuk mencegah pembakaran hutan secara ilegal. Selain kirim unit pemadam Manggala Agni di Sumatra serta Kalimantan, pemerintah juga menyelidiki 11 perusahaan sebagai tersangka pembakar hutan serta lahan.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment