Inilah Penyebab Utama Munculnya Jerawat di Wajah Anda


 Jerawat adalah penyakit kulit yang biasanya terkena anak remaja. Tersumbat nya pori-pori kulit lantaran kotoran adalah pemicu timbulnya jerawat. Jerawat bisa tumbuh subur pada waktu-waktu tertentu sewaktu hormon perangsang kelenjar minyak di produksi dengan cara berlebihan.
Untuk anak umur remaja jerawat nampak di wajah sedang pada orang dewasa umur 25 - 45 tahun dapat nampak di punggung, leher, pundak, bahkan juga beberapa tempat lain yang tidak terlihat.

Perlakuan seorang pada kulit wajahnya sangatlah berpengaruh pada timbulnya permasalahan ini. Kebiasaan-kebiasaan kecil yang kerap anda kerjakan bisa merangsang perkembangan jerawat secara langsung.

5 Hal Sederhana Yang Menyebabkan Jerawat di Wajah Cantik Anda

MEMAKAI MAKE-UP SEBELUM BEROLAHRAGA

Kesalahan besar yang umum dikerjakan wanita yaitu cuma bersihkan muka setelah olahraga. Harusnya, saat sebelum olahraga muka telah dibikin bersih supaya saat keringat keluar, debu atau bekas make-up tidak melekat di permukaan kulit.

Produk perawatan kulit serta rambut, seperti hair conditioner, gel, moisturizer, sunscreen, serta beberapa produk lain yang memiliki kandungan minyak, bisa menyumbat pori-pori serta mengakibatkan munculnya jerawat.

Ganti produk itu dengan bahan yang tidak menyumbat pori-pori, cermati pada label paket ditulis oil-free atau noncomedogenic. Tetapi walau memakai produk yang tidak memiliki kandungan minyak, Anda terus mesti bersihkan muka saat sebelum olahraga.

SERING MERABA-RABA DAGU ATAU PIPI

Mungkin saja anda tidak sadar lakukan rutinitas kecil ini, kerap menyeka keringat di ruang muka dengan tangan atau menggosok-gosok hidung dapat mendorong tumbuhnya bakteri yang mengakibatkan permasalahan kulit. Jauhi juga memegang jerawat yang mulai berkembang.

Memencet jerawat dapat bikin bakteri masuk makin dalam ke lapisan kulit, hingga nanti bakal menyebabkan peradangan serta menyebabkan warna hitam sisa jerawat dengan cara permanen.

TIDAK RAJIN MEMBERSIHKAN MUKA

Selekasnya membersihkan muka sesudah anda olahraga maupun beraktivitas lain yang bikin anda berkeringat. Kesibukan fisik bisa memanaskan tubuh, mengakibatkan keringat bercampur dengan minyak di permukaan kulit. Ke-2 hal semacam ini dapat menyumbat pori-pori wajah. Bila Anda tidak dapat membersihkan muka, keringkan muka serta tubuh Anda dengan handuk, lantas selekasnya berganti pakaian.

Berlama-lama kenakan pakaian yang basah lantaran keringat, terlebih yang ketat, juga bikin dada, punggung, serta sisi lain dari tubuh Anda ditumbuhi jerawat.

TERLALU SERING MENCUCI WAJAH DENGAN SABUN

Jerawat bukan sekedar dikarenakan oleh kotoran serta bakteri. Karenanya, tidak ada gunanya sering-sering membersihkan muka dengan sabun atau scrub yang memiliki kandungan bahan anti-bakteri seperti alkohol. Keadaan muka Anda bahkan juga dapat semakin parah lantaran memaksa produksi minyak berlebihan.

Rubah kebiasaan anda dengan membersihkan muka dari rahang ke arah garis rambut dengan sabun yang lembut serta air hangat, dapat sekali atau 2 x satu hari. Janganlah lupa, bersihkan dahulu tangan anda saat sebelum menyentuh muka. Lantas, keringkan dengan handuk kering serta lembut.

MEMBIARKAN STRES BERLANJUT

Mungkin saja anda pernah mendengar bahwa stres dapat punya pengaruh pada kesehatan kulit. Karena saat stres, tubuh menghasilkan hormon stres (kortisol) yang bakal merangsang produksi minyak berlebihan dari kelenjar sebum didalam kulit. Keunggulan minyak ini bercampur dengan sel-sel kulit mati serta bakteri, jerawat dapat jadi tambah besar atau jadi tambah parah.

Perlakuan seorang pada kulit wajah kerapkali mengakibatkan jerawat tumbuh subur tanpa ada disadarinya. Oleh oleh karena itu, perhatikan baik-baik faktor penyebab kemunculan jerawat saat sebelum menyesal dikemudian hari. Pakai obat yang telah terpercaya ampuh untuk menangani permasalahan ini dengan aman.

Jika obat jerawat biasa yang anda pakai belum berhasil menangani permasalahan ini, kemungkinan terdapat banyak faktor lain sebagai penyebabnya. Diantaranya, pergantian hormonal seperti menstruasi, kehamilan, atau mengawali serta berhenti mengkonsumsi pil KB.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment