Kandungan Gizi dan Manfaat Daun Rosella bagi Kesehatan


 Rosella adalah salah satu tumbuhan yang termasuk juga dalam salah satu tanaman herbal lantaran khasiatnya. Tanaman yang datang dari negara Afrika ini kerap digunakan juga sebagai obat herbal, dari mulai bunga, daun, sampai akarnya. Tetapi, sisi tanaman yang banyak di proses juga sebagai teh yaitu bunga atau daunnya. Umumnya teh rosella memiliki rasa yang khas serta bisa memberi banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Tetapi, pada kesempatan ini cuma bakal diterangkan tentang kandungan gizi serta manfaat daun rosella untuk kesehatan tubuh, salah satunya yaitu seperti berikut :

1. Vitamin B1


Kandungan vitamin B1 atau thiamin berperan untuk melindungi kesehatan mata serta bisa jadikan juga sebagai salah satu sumber energi untuk kesehatan tubuh.

2. Vitamin B2


Kandungan vitamin ini dapat tingkatkan system kekebalan didalam tubuh hingga bisa terlepas dari beragam penyakit.

3. Vitamin C


Selain berperan juga sebagai antioksidan yang dapat mencegah radikal bebas, kandungan vitamin ini dapat berperan untuk melindungi ketahanan tubuh hingga bisa menghindar serta menangani beragam penyakit enteng seperti batuk serta influenza.

4. Vitamin D


Vitamin type ini sangatlah baik untuk melindungi kesehatan tulang serta bisa menolong melakukan perbaikan dan melindungi konstruksi tulang hingga bisa menghindar terjadinya pengeroposan tulang serta masalah tulang yang lain.

5. Betakaroten


Betakaroten memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, salah satunya bisa mencegah kanker serta bisa menolong melakukan perbaikan permasalahan yang berlangsung pada system pernapasan.

6. Kalsium


Sama seperti seperti vitamin D, kalsium juga dapat melindungi kesehatan tulang, menguatkan tulang dan bisa menghindar timbulnya beragam jenis penyakit serta kelainan tulang.

7. Zat Besi


Zat besi adalah salah satu kelompok mineral yang bermanfaat untuk memperlancar peredaran merah serta bisa menolong sistem penyembuhan luka.

8. Potassium


Selain bisa memberi dampak yang mengenyangkan, potassium juga bermanfaat untuk memberi energi untuk tubuh hingga bisa jadikan juga sebagai salah satu pengganti karbohidrat.

Walau memiliki banyak kandungan gizi serta berguna untuk kesehatan tubuh, tetapi daun tanaman herbal ini tidak bisa dikonsumsi atau dipakai dengan kandungan yang berlebihan.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment