Manfaat Tanaman Acalypha Indica bagi Kesehatan Tubuh


 Acalupha Indica atau yang lebih di kenal dengan tanaman akar kucing adalah salah satu jenis tanaman liar yang banyak ditemukan di perkarangan rumah. Meskipun dikira juga sebagai tanaman liar, tetapi tanaman ini memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh, terutama untuk pengobatan tradisional.

1. Mencegah serta Mengatasi Penyakit Disentri


Karena sifat anti-inflamasi yang dimilikinya, tanaman ini bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit disentri serta mencegah penyakit disentri pada tubuh manusia.

2. Menangani Masalah Pencernaan


Kandungan serat tinggi di dalamnya bermanfaat untuk melindungi kesehatan organ-organ pencernaan hingga bisa menangani serta menghindar masalah pencernaan seperti sembelit, wasir serta lain sebagainya.

3. Mengobati Penyakit Malaria


Walau sampai sekarang ini penyakit malaria diklaim belum diketemukan obatnya, tetapi dengan memakai tanaman ini bisa menangani penyakit malaria lantaran kandungan zat-zat anti bakteri serta anti inflamasi di dalamnya.

4. Menghambat Pembentukan Asam Urat


Asam urat adalah penyakit yang dikarenakan oleh penumpukan zat purin, untuk menghalangi pembentukannya serta menyembuhkannya bisa dikerjakan dengan memakai tanaman acalypha indica ini.

5. Anti Kanker


Kandungan antioksidan di dalamnya bermanfaat untuk mencegah radikal bebas serta bisa menghindar masalah dari beragam penyakit yang dikarenakan oleh radikal bebas, satu diantaranya seperti penyakit kanker.

Walau tanaman ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, tetapi penting untuk memerhatikan dosis serta langkah pembuatannya saat mau memanfaatkannya juga sebagai obat tradisional supaya terlepas dari beragam permasalahan yang tidak diinginkan seperti keracunan.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment