Korban Sinabung Terlalu Lama Tidur di Pengungsian, Percepat Relokasi! Ujar Jokowi


 Presiden Joko Widodo hari ini mengadakan rapat masalah erupsi Gunung Sinabung, Sumatera Utara. Jokowi minta supaya relokasi warga Sinabung makin dipercepat.

" Relokasi untuk warga yang terserang erupsi Sinabung, 2 kali ini kita rapatkan. Semua cepat, lantaran terlalu lama pengungsi tidur di tempat pengungsian, " tutur Jokowi waktu buka rapat di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Senin (21/9/2015).

Jokowi mengharapkan, relokasi warga korban Sinabung ditargetkan usai akhir tahun ini. Terbaru, Jokowi sudah menandatangani Perpres tentang penanganan Sinabung.

" Saya tanda tangan Perpres tentang penanganan Sinabung, dikomandani oleh Pangdam, saya berharap target betul-betul selesai. Silahkan dipakai. Keterlibatan masyarakat sebanyak mungkin mesti dikerjakan, terlebih pemilik rumah, pengungsi, yang sangat banyak di Kabupaten Karo, " ucap Jokowi.

" Saya berharap gubernur, bupati, biaya daerah beri prioritas pada infrastruktur desa. Kita dapat gantikan langkah dengan masalah bencana, akhir tahun benar-benar dapat dikebut, " sambung Jokowi menegaskan.

Hadir dalam rapat itu Kepala BNPB Willem Rampangilei, Pangdam I Bukit Barisan, Plt Gubernur Sumatera Utara, Bupati Kabupaten Karo.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment