Menteri Agama Minta Maaf Pelayanan Haji 2015 Belum Optimal


 Tak ada gading yang tak retak, begitupun pelayanan haji 2015. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengaku dengan cara terbuka dihadapan pengawas, anggota DPR, serta DPD masih tetap ada jemaah haji yang belum memperoleh haknya.

" Sebagai amirul haj saya minta maaf sebesar-besarnya kita belum dapat secara maksimal memberi perlindungan pada jemaah haji Indonesia. Saya masih tetap memperoleh komplain. Manasik haji lebih ditingkatkan kembali, " papar Lukman Hakim dihadapan komisi pengawas haji Indonesia (KPHI), anggota DPR serta DPD, pengawas BPK, serta ribuan petugas Panitia Penyelenggara Haji Indonesia (PPHI) di Al Tayseer Towers Hotel, Minggu (20/9/2015).

Lukman Hakim mengaku masih tetap ada masalah di penginapan, meskipun jumlahnya sangat sedikit. Seperti kekurangan air serta pendingin udara yang tidak berperan dengan baik.

" Sekali lagi saya mohon maaf. Semoga tidak terjadi lagi seperti itu, " katanya

Terlepas dengan semua kekurangannya, Lukman Hakim melemparkan apresiasi pada petugas haji yang tergabung dalam PPIH 2015. Dia mengerti beratnya kerja seorang petugas dalam melayani tamu-tamu Allah di Tanah Suci.

" Saya merasakan yang Anda rasakan. Tahun 1991, 24 tahun lalu saya seperti Anda. Saya sangat dapat merasakan dicaci maki, diperintah-perintah. Itu makanan pekerjaan sehari-hari. Berkerja hampir 24 jam. Yang membatasi kita yaitu fisik kita sendiri. Bila telah lelah ya berhenti sendiri, " tuturnya.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment