Launching SIM Online, Kapolda Metro Harapkan Pelayanan Lebih Baik


 Kapolda Metro Jaya Irjen Pol meluncurkan program SIM online. Dengan adanya SIM online ini, ia mengharapkan masyarakat makin dimudahkan dalam pelayanan perpanjangan SIM.

" Saya mengharapkan, dengan adanya SIM online ini masyarakat bakal lebih gampang dalam perpanjang SIM, umpamanya orang Tangerang bila ingin memperpanjang SIM, dia tengah di Jakarta tinggal memperpanjang SIM disini, " jelas Irjen Tito dalam keterangannya pada detikcom, Minggu (27/9/2015).

SIM online ini untuk sementara baru berlaku untuk lokasi Jakarta, Depok, Bekasi serta Tangerang. Masyarakat yang bertempat di Jadetabek, dapat perpanjang SIM di 4 tempat itu.

Korlantas Polri sendiri bakal resmikan SIM online pada Oktober 2015 nanti. SIM online yang rencananya bakal diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo itu, nanti berlaku untuk semua provinsi.

" Untuk sekarang ini SIM online baru dapat di wilayah hukum Polda Metro Jaya yakni di Jadetabek, nanti bulan depan SIM online ini bakal terintegrasi dengan 45 Polda, " terangnya.

Soft launching SIM online Jadetabek ini dapat sekaligus syukuran HUT Polantas ke-60 yang jatuh pada tanggal 22 September lalu. Mantan Kapolda Papua ini mengharapkan, polantas dapat lebih baik lagi di usianya yang ke-60 itu.

" Sangat banyak pekerjaan serta fungsi dari Lalu lintas diantaranya menolong kelancaran lalu lintas, melakukan registrasi kendaraaan bermotor, menolong serta membantu kecelakaan lalu lintas bahkan juga melakukan penangkapan pencurian, perampokan, mambantu kejadian anak yang hilang dan melakukan tugas-tugas kepolisian lainnya, " tuturnya.

Ke depan, ia juga mengharapkan supaya pelayanan di Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya juga bersih dari calo serta pungli.

" Di ulang tahun yang ke-60 ini saya mengharapkan anggota lalu lintas selalu berintrospeksi pada kekurangan serta melakukan perbaikan dan inovasi-inovasi yang lebih baik lagi supaya lebih di cintai masyarakat, " tutupnya.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment