Lima Manfaat Tidur Tanpa Memakai Pakaian


 Tidur tidak memakai baju diakui mempunyai banyak manfaat. Satu diantaranya baik untuk kesehatan. Tetapi sayang, cuma sedikit orang yang punya kebiasaan tidur dengan melepas semua bajunya.

Lalu apa sajakah manfaat tidur tidak memakai baju? Berikut manfaat tidur tidak memakai baju yang ditulis dari Menshealth.

1. Tidur Nyenyak

Tidur dengan memakai baju diakui mengganggu fluktuasi suhu tubuh. Pasalnya, baju yang tebal dapat mengakibatkan kepanasan saat suhu tubuh turun, mengakibatkan Anda bakal terbangun di tengah malam dengan tubuh penuh keringat.

2. Mempercepat Metabolisme

Suhu tubuh yang sejuk selama malam membantu mempercepat metabolisme. Riset tunjukkan, seorang yang tidur di ruangan sejuk menyebabkan tubuh menghasilkan volume lemak cokelat 2 x lipat. Lemak cokelat adalah lemak sehat yang disimpan di leher serta membakar kalori untuk membuahkan panas tubuh.

3. Melindungi Testis

Suatu riset tunjukkan, pria yang tidur dengan celana dalam ketat berisiko terserang infeksi serta iritasi. Hal semacam ini disebabkan karena ruang genital jadi panas serta lembab serta menyebabkan banyak bakteri.

4. Menjaga Sperma

Skrotum perlu temperatur yang tepat untuk melindungi produksi sperma terus maksimal. Suhu itu mesti sedikit lebih dingin di banding suhu seluruh tubuh. Pasalnya, testis yang terlampau hangat bikin kualitas sperma bakal turun. Hal itu dapat dibuktikan pada pria yang menggunakan sauna. Bukan sekedar itu, celana dalam yang terlalu ketat dapat juga tingkatkan suhu testis.

5. Meningkatkan Gairah Seksual

Tidur tidak memakai baju, bikin ada kontak kulit dengan kulit yang menyebabkan dilepaskannya hormon oksitosin di otak. Zat kimia itu diakui dapat turunkan stres serta bikin lebih dekat dengan pasangan dan meningkatkan gairah seksual.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment