Manfaat dan Khasiat Bugenvil untuk Kesehatan Tubuh


 Bugenvil adalah tanaman berduri yang bisa tumbuh di ketinggian 1-1400 meter diatas permukaan laut. Lepas dari keelokan warna-warni bunga serta bayangan mitos yang menyelimutinya, bugenvil sebenarnya patut ditanam di pekarangan.

Daun, bunga, akar serta kulit batang bugenvil memiliki kandungan saponin serta polifenol. Bugenvil bukan sekedar bisa jadi tanaman hias, namun dapat juga bermanfaat juga sebagai obat untuk menghindar beragam jenis penyakit seperti dibawah ini yang selalu mengganggu kesehatan tubuh kita, oleh karena itu kita mesti mencegah datangnya penyakit lewat cara tradisional alami saja lantaran tidak memiliki kandungan bahan kimia yang mungkin mengakibatkan kerusakan tubuh kita.

Penyakit yang bisa sembuh serta langkah penggunaannya :


1. Bugenvil bisa digunakan juga sebagai obat hepatitis alami. Siapkan batang bugenvil yang telah dikeringkan. Bersihkan bersih, lantas rebus, saring, lalu minum airnya pada saat hangat

2. Bagian kuntum bunga bugenvil juga bermanfaat juga sebagai obat penyakit bisul, Ambillah bunga bugenvil serta daun cocor bebek seperlunya, bersihkan lantas haluskan. Tempelkan pada kulit yang sakit.

3. Bunga bugenvil juga bermanfaat juga sebagai obat keputihan. Langkahnya : Siapkan 15 gram bunga bugenvil. Sesudah dicuci, rebus dengan air. Saring lantas minum airnya.

4. Bunga bugenvil juga bermanfaat untuk menyembuhkan haid tidak teratur. Langkahnya : Siapkan 9-15 gram bunga bugenvil. Rebus bahan dengan air. Saring, lantas minum airnya.

5. Bunga bugenvil bisa bermanfaat juga sebagai penyegar tubuh. Langkahnya : dipakai + 10 gram bunga Bougenvil glabra, dicuci serta di rebus dengan 3 gelas air hingga mendidih selama 15 menit, dinginkan serta disaring. Hasil saringan diminum 2 x pagi serta sore sama banyak.


Itulah manfaat bugenvil untuk kesehatan tubuh yang sangatlah bermanfaat untuk menyembuhkan beragam penyakit supaya terlepas serta selalu sehat dengan cara tradisional alami. Selamat mencobanya dirumah ya.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment