Mantan Asisten Osama bin Laden Meninggal di Suriah


 Observatorium HAM untuk Suriah, kelompok yang memonitor perseteruan Suriah, melaporkan seorang asisten mantan pemimpin Al-Qaeda, Osama bin Laden tewas dalam pertempuran di barat laut Suriah.

Abu Hassan al-Tunisi, asisten Osama bin Laden di Afghanistan, tewas dalam pertempuran sengit saat kelompok itu memerangi dua desa yang didominasi kelompok Syiah Kafraya serta Foa di provinsi barat laut Suriah Idlib, seperti disitat dari laman Xinhua, Minggu (20/9/2015).

Menurut kelompok pengawas yang berbasis di Inggris itu, pertempuran di wilayah itu berlangsung selama 24 jam. Peristiwa ini yaitu bentuk desakan yang dilakukan kelompok pemberontak Suriah pada kota-kota yang dikuasai oleh kelompok Syiah.

Kelompok al-Qaeda bersama kelompok pemberontak sudah mengepung lokasi itu mulai sejak mereka berhasil menguasai lokasi Provinsi Idlib.
Sebelumnya, usaha untuk menghentikan serangan pemberontak di Kafraya serta Foa pernah dinegosiasikan pada delegasi pemberontak dengan perwakilan dari Iran.

Tetapi, usaha itu tidak berhasil setelah kelompok pemberontak meminta tuntutan yang tidak dapat dipenuhi oleh pasukan pemerintah.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment