Ternyata Bunga Mawar Mempunyai Manfaat Untuk Dunia Kesehatan serta Kecantikan


 Mawar yang mempunyai nama latin Rosa canina yaitu tanaman hias yang menghasilkan bunga dengan warna-warni yang indah. Entah mulai sejak kapan, bunga mawar kerap jadikan juga sebagai lambang cinta. Terutama mawar merah. Di Indonesia sendiri bunga mawar dipakai untuk beragam kepentingan mulai dari bunga hias, bunga meja atau bunga tabur.

Tetapi, di balik keindahan warnanya nyatanya bunga mawar mempunyai manfaat untuk dunia kesehatan serta kecantikan. Untuk dunia kecantikan, bunga mawar kerap jadikan bahan untuk perawatan wajah, kulit serta rambut. Sedangkan dalam dunia kesehatan, bunga mawar jadikan juga sebagai obat untuk sebagian penyakit seperti turunkan kolsterol, mencegah penyakit jantung, meringankan gejala flu, diare, dan infeksi saluran kemih.

Bunga Mawar

1. Menghilangkan Jerawat
Air bunga mawar adalah bahan pembersih alami yang kaya antioksidan serta dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Bersihkan muka Anda dengan air hangat yang telah dicampur dengan air mawar.

2. Perawatan Kulit

Jagalah keseimbangan pH alami kulit dengan air mawar. Air mawar bisa menyeimbangan produksi sebum pada kulit. Hal semacam ini bisa dipakai baik untuk kulit berminyak ataupun kulit kering. Air mawar juga dapat melawan beragam penyakit kulit serta eksim.

3. Kesehatan Rambut

Air mawar baik untuk kesehatan rambut lantaran dilengkapi dengan penyejuk alami yang bisa melembapkan. Cukup tuang sebagian tetes air mawar waktu keramas berbarengan dengan sampo untuk membuat aroma khas yang wangi. Dapat pula dipakai sesudah keramas, tuangkan pada rambut yang masih tetap basah, serta pijat lembut untuk menolong pertumbuhan rambut Anda. Selain itu, air mawar dapat juga menangani peradangan di kulit kepala serta memberantas ketombe, nih!

4. Kesehatan Mata

Mata capek serta lingkaran gelap dibawah mata dapat diatasi dengan air mawar. Air mawar dapat juga dipakai untuk menangani mata merah serta meradang. Teteskan 2-3 tetes pada mata, lantas tutup selama beberapa menit untuk bersihkan mata. Lakukan dengan cara teratur untuk menghindari infeksi mata.

5. Untuk Miss V

Tahukah Anda? Perawatan seperti spa umumnya memakai air mawar juga sebagai bahan intinya. Hal semacam ini karena keharuman air mawar yang khas serta berguna untuk organ intim Anda. ‘Cuci’ Miss V dengan air hangat matang yang sudah dicampur dengan air mawar.

6. Mengatasi bengkak pada kaki

Langkahnya dengan mengambil 2-3 bunga mawar lantas ditambah 30gram daun sembung kemudian cuci bersih. Lalu rebus dengan air 600ml lantas minum airnya selama 2 kali satu hari.

7. Roseship

Rosehip ini yaitu buah dari biji bunga mawar. Tidak cuman dipakai untuk bahan produk kecantikan, buah yang satu ini sukses turunkan tekanan darah, serta tingkat kolesterol pada tubuh manusia.

Bukan sekedar bunga mawar, tanaman hias yang dapat dipakai juga sebagai obat namun banyak bunga-bunga lainnya. Misalnya, bunga melati serta bunga kenanga yang sebelumnya pernah kita bahas.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment