Tips Tidur Siang Yang Bermanfaat


 Banyak manfaat kita peroleh dengan lakukan tidur siang. Dari mulai menghindar sebagian penyakit, sampai mengobatinya. Saraf yang tegang sesudah kesibukan sepanjang hari, bisa tenang kembali dengan lakukan tidur siang. Tetapi, tidur siang mesti dikerjakan lewat cara yang benar. Bila anda mengerjakannya dengan cara teratur serta lewat cara yang benar, banyak manfaat kesehatan anda dapatkan.
9 Manfaat Tidur Siang untuk Kesehatan

1. Meningkatkan Memori otak

Manfaat tidur siang termasuk juga tingkatkan memori otak. Daya ingat otak sangatlah utama untuk kebanyakan orang, terutama untuk lanjut usia yang kerap alami penurunan memori otak. Untuk anak-anak, tidur siang sangatlah dibutuhkan untuk tingkatkan kemampuan otak mereka. Penting : Langkah Mempertajam Daya Ingat Otak yang Gampang Dikerjakan

2. Meningkatkan kewaspadaan


Saat anda terasa letih serta kehilangan kewaspadaan dalam bekerja di siang hari, istirahatkan diri anda dengan lakukan tidur sebentar. Suatu riset mengungkap bahwa dengan tidur sepanjang 40 menit waktu siang hari, bisa kembalikan kewaspadaan dengan cara keseluruhan. Dengan lakukan tidur sepanjang 20 menit di siang hari, dampaknya tambah baik dari pada konsumsi 200 mg kafein ataupun olahraga. Pilot yang tidur siang sepanjang 25 menit di ketahui lebih jarang lakukan kekeliruan selama take-off.

3. Memperbaiki Suasana Hati


Mengapa marah sering muncul saat tubuh letih, capek serta ngantuk? Hormon serotonin berperan untuk mengatur situasi hati, selera, keinginan tidur, dan ketenangan. Saat anda stres, serotonin banyak terkuras. Walau sebenarnya produksinya waktu itu berhenti. Hal semacam ini bisa menyebabkan cemas, depresi, kurang konsentrasi serta geram. Dengan lakukan tidur siang, otak digenangi oleh serotonin hingga keadaan badan kembali lebih baik.

4. Meningkatkan Kreativitas serta Fungsi Indera


Efektifitas persepsi sensorik saat tidur siang tidak kalah di banding tidur pada malam hari. Tidur siang dengan teratur bisa tingkatkan kreativitas, inspirasi baru serta wawasan otak.

5. Mengobati Insomnia


Kesulitan tidur pada malam hari bisa diobati dengan lakukan tidur siang dengan cara teratur. Insomnia bisa mengakibatkan kelelahan, penurunan daya ingat serta konsentrasi. Jadi, salah satu penyembuhan pada insomnia dengan cara alami yaitu dengan tidur siang secara teratur.

6. Mengurangi Stres


Permasalahan ini sedikit sudah disinggung diatas. Stres bisa pula menyebabkan masalah jantung serta saraf. Tidur siang bisa menghindar stres, lantaran manfaat organ tubuh kembali maksimal serta lancar. Penting : 16 Makanan serta Minuman Pereda Stres

7. Mencegah Stroke serta Penyakit Jantung


Saat mata merasa mengantuk namun kita terus memaksakannya, jantung berdetak lebih kencang. Hal semacam ini akan semakin parah dengan meminum kopi atau minuman yang memiliki kandungan kafein. Kerjakan tidur siang sepanjang sekitar 45 menit untuk menghindar kemungkinan stroke serta serangan jantung.

8. Menjaga Kesehatan Tubuh


Hormon kortisol pada badan bisa bertambah, bila anda kurang tidur. Kenaikan kandungan hormon ini bisa menaikkan lemak perut serta glukosa, dan melemahkan sistem kekebalan badan. Jadi, kemungkinan terserang diabetes serta serangan jantung meningkat.

9. Menstimulasi Pertumbuhan Tubuh


Perkembangan tubuh seseorang anak yang teratur lakukan tidur siang, lebih maksimal di banding teman-temannya yang tidak melakukannya. Hormon pertumbuhan mengalir lancar saat tidur siang.

Panduan supaya tidur siang lebih baik


- Lakukan tidur siang dengan durasi sekitar 30-45 menit untuk melindungi kewaspadaan, tanpa ada mengacaukan jam tidur malam.
- Janganlah tidur terlalu pagi
- Buat tempat tidur anda nyaman
- Jauhi tidur terlalu sore, lantaran mengganggu jam tidur malam
- Cepatlah pergi tidur, saat mata merasa mengantuk di siang hari
- Janganlah terlalu lama tidur di siang hari, lakukan seperlunya saja. Tidur malam dalam jumlah yang tepat juga sangatlah dibutuhkan untuk melindungi kesehatan tubuh anda secara total.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment