Berita Duka: Ketemu Ali Wardhana Kayak Kiai dengan Jenggotnya Ujar BJ Habibie


 Mantan Menteri Keuangan (Menkeu) Ali Wardhana meninggal dunia hari ini. Presiden ke-3 BJ Habibie menyampaikan duka cita mendalam pada sosok yang dinilainya profesional tersebut .

" Dia seorang yang professional serta berdedikasi tinggi untuk bangsa Indonesia. Dia tidak membedakan ras ordo lantaran beliau professional, saya juga sebagai adik 8 tahun lebih muda dari beliau, beliau adalah menteri yang muda sekali. Bahkan juga pernah disangka mahasiswa oleh menteri dari Jepang ketika Indonesia tengah dalam situasi sulit namun di pimpin oleh anak muda serta itu hal yang indah, " cerita Habibie di Kompleks Patrajasa Blok XV, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (14/9/2015) malam.

Habibie menyebutkan dirinya sering bersua dengan Ali di masjid dekat tempat tinggalnya setiap salat Jumat. Dia menilai sosok Ali di masa tua sangatlah religius, terutama dengan tampilan berjenggot putih.

" Saya salat selalu di masjid sini, terkadang salat Jumat suka ketemu beliau, seperti kiai dia dengan jenggotnya. Saya sangatlah sayang beliau serta beliau juga sayang dengan saya, " terangnya.

" Saya mengatakan bela sungkawa atas nama keluarga saya sendiri. Mudah-mudahan beliau di terima di sisi Tuhan Yang Maha Esa (YME), " tutup Habibie.

Selain BJ Habibie, ada juga Pakar Ekonomi Emil Salim. Emil yang disebut rekanan Ali tampak temani keluarga mulai sejak jenazah masih tetap ada di RS Medistra.

Ali menjabat juga sebagai Menkeu pada rentang 1968-1983 atau pada saat Orde Baru yang di pimpin oleh Presiden Soeharto. Juga sebagai Menkeu terlama di Indonesia, Ali Wardhana di kenal juga sebagai arsitek ekonomi Indonesia. Dia pernah turunkan hiperinflasi 650% menjadi 112%.

Guru besar Fakultas Ekonomi ini juga menjabat juga sebagai Menko Ekonomi, Industri, serta Pengawasan Pembangunan dalam periode 1983-1988. Ali meninggal dunia pada usia 87 tahun.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment