Kualitasnya Setara Dengan Air Aqua !!! Air Sungai Ciliwung Dapat Diminum


Warga Kelurahan Bidara Cina yang terdapat di pinggir Kali Ciliwung, Jakarta Timur hari ini memperoleh bantuan alat filter dari Kodam Jaya. Dengan bantuan alat filter air ini, Pangdam Jaya Letjen Agus Sutomo mengharapkan warga Bidara Cina bisa memakai potensi Kali Ciliwung yang sudah dinormalisasi oleh Pemerintah DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Agus menyampaikan peresmian air kotor jadi air bersih. Agus juga memberi contoh meminum air Kali Ciliwung. Alat filter ini dapat diberikan juga sebagai hadiah untuk warga Bidara Cina.

Sumber air bersih datang dari Kali Ciliwung yang telah di filter. Air hasil filteran ini bersih serta bisa diminum. Agus juga menyampaikan kualitas air Kali Ciliwung ini telah setara dengan kualitas air Aqua.

Di lokasi Terlihat beberapa puluh warga serta anak sekolah dasar mengantre. Mereka mau rasakan air minum dari Kali Ciliwung. Air minum yang dihasilkan juga tidak merasa aneh baginya. Bahkan juga ada salah satu anak SD yang menyampaikan airnya segar.

Untuk selanjutnya program Ciliwung bersih bakal dilanjutkan oleh Mayjen Teddy Lhaksamana, sebagai pengganti Pangdam Jaya Letjen Agus Sutomo.

Program ini ditujukan supaya warga mudah memperoleh air bersih dengan memakai Kali Ciliwung. Lihat warga yang susah mencari air jernih, jadi Agus bikin program alat filter air minum bersih.

Agus bakal menyampaikan kesuksesan alat filterisasi ini pada Ahok. Program ini juga merupakan pengembangan program Ciliwung bersih. Orang-orang telah berperan serta tidak buang sampah di Kali Ciliwung.

Agus juga berjanji bakal bangun alat filter air minum di lokasi sekitar Kali Ciliwung, seperti kalibata, Kampung Melayu, serta Kampung Pulo. Hingga makin banyak masyarakat yang dapat rasakan air minum bersih.

Warga yang berpikiran jijik pada Sungai Ciliwung yang kotor bakal terdorong untuk membersihkannya. Setelah itu serah terima jabatan Pangdam Jaka bakal di gelar di Bali tanggl 15 September.

Acara itu bersamaan dengan acara Kepala Staf Angkatan Darat se-Asean. Namun Srtijab Letjen Agus Sutomoterhadap Mayjen teddy bakal dikerjakan di Kodam Jaya Kamis, 17/9.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment