Gadis China Tak Berkaki Ini Menginspirasi Banyak Orang


 Namanya Wang Juan, dia tinggal di daerah Xinye, di Kota Nanyang, China. Meskipun cacat fisik, tetapi gadis ini memberikan inspirasi banyak orang untuk selalu mengenyam pendidikan setinggi-tingginya.

Wang Juan (19), tidak mempunyai kedua kaki karena kecelakaan mobil yang menimpanya saat masih enam tahun. Kecelakaan mobil tragis itu mengharuskan kedua kakinya diamputasi.

" Mulai sejak kehilangan kaki, saya selalu bertekad agar bisa bersekolah. Saya melewati masa-masa sekolah dasar sampai menengah atas dengan baik, hingga pada akhirnya saya dapat meneruskan kuliah, " tuturnya seperti ditulis dari laman Shanghaiist, Sabtu (12/9).

Wang tinggal dengan kakek neneknya, ayahnya pergi meninggalkan rumah sesaat ibunya tewas bunuh diri melompat dari ketinggian. Saat kecilnya yang suram ditinggal orangtua tidak lantas membuat Wang berkecil hati.

" Kakek saya menyampaikan hidup hanya sekali, kita tidak bisa terlalu bergantung pada siapa saja termasuk juga keluarga. Jadi saya belajar untuk membantu diri saya sendiri, " seru gadis tegar ini.

Wang mempunyai nilai yang sangat baik saat seleksi masuk perguruan tinggi. Dia juga tenar periang diantara teman-temannya.

" Wang orangnya sangatlah periang. Dia tidak pernah mengeluh sedikit pun, " tutur teman Wang.

Disamping itu, Wang mengatakan dirinya tidak ingin membebani orang lain.

" Saya sangatlah bersukur mempunyai keluarga serta teman yang baik. Bahkan juga universitas tempat saya mengajar membantu saya secara finansial, " lanjut dia.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment