POSO: Pengobatan Gratis Yang Di Selenggarakan TNI AL Berjalan Lancar


 Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Dr. Soeharso-990 punya TNI Angkatan Laut ini ‘diserbu’ warga masyarakat Poso, Sulawesi Tengah, Senin (14/9). Penyerbuan itu karena pelayanan pengobatan gratis yang diadakan oleh Satuan Tugas Operasi Surya Bhaskara Jaya (Satgas SBJ) pada Warga Poso, bertempat di Dermaga Pelabuhan Laut Poso, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Pengobatan gratis terselenggara atas hubungan kerja TNI AL dengan Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pembangunan Manusia serta Kebudayaan, Mempora, BKKBN dan donatur serta sponsor.

Dalam keterangan tertulisnya, Kepala Dinas Penerangan Komando Armada RI Lokasi Timur (Kadispena Armatim), Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman, menuturkan Dansatgas SBJ, Kolonel Laut (P) Soetarmono, M. Si (Han), sangatlah senang dengan antusias orang-orang Poso pada pengobatan gratis yang dikerjakan oleh Unit Tugas (UT) Pelayanan Kesehatan (Yankes) Satgas SBJ.

Menurut Maman, selama satu hari kemarin, UT Yankes sudah melayani 604 orang Pasien. Sekarang ini, UT Yankes masih tetap melakukan pelayanan kesehatan gratis pada masyarakat Poso hingga tanggal 15 September 2015.

Selain melakukan pelayanan kesehatan gratis, Satgas SBJ LXIV/2015 dari UT Sarana dan Prasarana (Sarpras) juga melakukan pembangunan MCK untuk Masjid Nur Bahari Poso yang sekarang ini pembangunannya baru mencapai 50 %, yang rencananya, Selasa (15/9) hari ini, bakal diresmikan oleh Dansatgas SBJ.

Disamping itu, UT Pelayanan Masyarakat (Yanmas) juga melakukan penyuluhan pada Siswa SMA Negeri 1 Poso perihal Bela Negara serta bahaya narkoba. Kegiatan itu dilanjutkan dengan penyerahan bahan kontak berbentuk alat belajar serta olahraga untuk siswa SD, SMP serta SMA oleh Dansatgas SBJ serta di terima secara simbolis oleh Kepala Sekolah.

“Selain penyerahan bahan kontak untuk anak Sekolah, Dansatgas SBJ juga menyerahkan bahan kontak pada Gereja Tiberias Desa Madale, Poso Kota Utara, ” tutur Maman Sulaeman.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment