Lombok Masuk Nominasi Worlds Halal Travel Award


 Pulau Lombok sukses masuk dalam nominasi The Worlds Halal Travel Summit atau pariwisita halal dunia. Dari 14 kategori, Pulau Lombok sukses masuk pada dua kategori nominasi yaitu World's best Halal Honeymoon Destination serta World's Best Halal Tourism Destination.

Pada kategori World's best Halal Honeymoon Destination atau destinasi bulan madu halal paling baik dunia, Pulau Lombok mesti berkompetisi dengan destinasi dunia yang lain seperti Abu Dhabi (UAE), Antalia, (Turkey) Krabi (Thailand), serta Kuala Lumpur (Malaysia).

Disamping itu, pada kategori World's Best Halal Tourism Destination atau destinasi wisata halal paling baik dunia, Pulau Lombok bakal berkompetisi dengan Abu Dhabi, Antalia (Turkey) Aman (Jordan) Doha (Qatar), Istanbul (Turkey), Marakech (Maroko), serta Kuala Lumpur (Malaysia).

The World's Halal Travel Summit adalah event pariwisata halal dunia yang bakal di gelar di Abu Dhabi, Uni Emirate Arab (UAE) pada 19 sampai 21 Oktober 2015.

" Panitia seleksi memliki persyaratan dalam memastikan destinasi wisata yang masuk nominasi. Serta itu berdasar pada voting yang dikerjakan pada wisatawan muslim Dunia yang sudah lakukan kunjungan ke destinasi itu, termasuk juga kunjungan yang dikerjakan oleh panitia The World's Halal Travel Summit, " tutur Direktur Promosi, Badan Promosi Pariwisata daerah (BPPD) NTB, Uji Gaffar yang diambil dari World's Halal Travel Award.

Menurut Uji, masuknya Pulau Lombok dalam World's halal Travel Awards ini berdasar pada survey kepuasan para wisatawan muslim yang berkunjung ke Pulau Lombok. Pasalnya, setiap tempat penginapan di Pulau Lombok senantiasa sediakan sarana beribadah seperti arah kiblat disetiap kamar, serta sajadah.

Dari segi makanan, Pulau Lombok senantiasa menghidangkan makanan yang halal. Sumber Daya Manusia (SDM) dan budaya masyarakat Lombok yang Islami membuat wisatawan makin kerasan. Terlebih Pulau Lombok juga di kenal dengan pulau Seribu Masjid.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment