Manfaat Menangis Untuk Kesehatan



Setiap orang sudah pasti pernah mengalami namanya menangis serta tanpa ada mengenal usia sekalipun entah itu anak-anak ataupun orang dewasa. Saat orang yang tengah menangis pasti ditandai dengan mata memerah sampai bengkak. Tetapi di balik itu semua, manangis atau mengeluarkan air mata tenyata mempunyai manfaat untuk kesehatan. Manfaat menangis untuk kesehatan belum banyak di ketahui oleh umumnya orang, jadi dari tersebut penjelasana kesempatan ini bakal sedikit menuturkan apa sajakah manfaat dari menangis itu. Agar orang yang menganggap menangis sesuatu yang cuma membuang energi menjadi berpikir lebih positif lantaran pada intinya menangis bukanlah hal yang cuma amarah dari rasa kekecewaan semata, tetapi dapat juga sebagai bentuk suatu kebagaiaan.

Berikut Manfaat Menangis Untuk Kesehatan Menyehatkan Penglihatan


Manfaat menangis untuk kesehatan yang pertama yaitu menyehatkan penglihatan. Air mata yang keluar saat menangis itu dapat menyahatkan mata walau saat menangis selalu ditandai dengan mata memerah maupun bengkak. Hal semacam itu cuma tanggapan saat mata telah terasa capek serta itu berbentuk sesaat saja. Cairan yang keluar dari mata tersebut mencegah dehidrasi pada membra mata yang mmapu membuat penglihatan seorang jadi kabur. Untuk Anda yang kerap lakukan kegiatan di depan computer, langkah melindungi kesehatan mata seperti ini dapat juga Anda cobalah dirumah.

Mampu Membunuh Bakteri


Untuk mengeluarkan atau membunuh bakteri tak perlu memakai obat tetes mata. Karena dengan mengeluarka air mata atau menangis itu dapat keluarkan beragam bakteri dengan cara alami. Didalam mata ada cairan yang dimaksud dengan lisozom yang bisa membunuh sekitar 90 % bakteri yang berasal udara atau tangan kita yang kotor waktu menyentuh mata.

Mengeluarkan Racun


Pendapat seorang pakar biokimia yakni William Frey yang sudah melakukan berbagai studi tentang air mata menyampaikan bahwa air mata yang keluar itu nyatanya memiliki kandungan banyak racun di dalamnya. Racun yang ada didalam mata sangatlah beresiko bila dibiarkan terus-menerus, sehingga dengan keluarnya air mata jadi racun itu akan ikut terbawa keluar yang membuat mata kita lebih sehat.
 
Mengurangi Stress


Selain dapat mengeluarkan racun dalam tubuh, manangis berguna juga untuk mengurangi stress. Ini adalah salah satu langkah gampang menangani stres yang dapat Anda coba. Air mata yang keluar saat menangis akan mengeluarkan hormon stress yang ada dalam tubuh. Adapun hormonnya bernama endorphin leucine-enkaphalin serta prolactin. Selain dapat menurunkan level stres seseorang, menangis juga dapat melawan penyakit-penyakit yang dikarenakan oleh stres seperti penyakit tekanan darah tinggi serta lain sebagainya.

Nah itulah sebagian manfaat menangis untuk kesehatan. Sekarang sudah cukup tahu kan manfaat dari menangis tersebut. Walau menangis berguna sekali untuk kesehatan, Anda juga tidak perlu menangis sepanjang hari karena justru tidak baik untuk mental Anda.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment