Revolusi Mental Kembali Meluncurkan Programbaru


 Mendekati akhir bulan lalu, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia serta Kebudayaan (PMK), Puan Maharani meluncurkan website revolusi mental ; www. revolusimental. go. id. Website ini di buat untuk mempromosikan program kerja pemerintahan Jokowi-JK sekalian mengedepankan revolusi mental yang selalu dijagokan sepanjang kampanye.

Dengan website itu, Puan mengharapkan orang-orang supaya saling bertukar informasi serta menggalang kerja sama dalam membangun Gerakan Nasional Revolusi Mental. Tetapi, baru satu hari di luncurkan website itu tidak dapat dibuka. Merdeka. com coba buka website itu sekitar pukul 19. 30 Wib.

Selang beberapa lama, website ini betul-betul tidak dapat dibuka selama dua hari berikutnya. Keadaan ini bikin seorang peretas berniat 'mengerjai' website kebanggaan Puan itu. Alhasil, pembuatan website ini dikira percuma serta cuma menghabiskan uang negara.

Awal mulanya, banyak yang mengira pembuatan website ini mengonsumsi biaya sampai Rp 140 miliar. Tetapi, sesudah di konfirmasi, biaya yang dipakai nyatanya cuma meraih Rp 200 juta. Sisanya digunakan untuk publikasi program revolusi mental lewat media massa serta seminar.

Setelah mulai mereda, pemerintah kembali meluncurkan program baru, yaitu kapsul waktu. Kapsul itu dipasang pada suatu mobil bertopik 'Ekspedisi Kapsul Waktu'. Peluncuran ini dikerjakan dengan tema 'Gerakan Ayo Indonesia 70 Tahun Indonesia Merdeka'.

Mobil yang membawa benda berupa kapsul itu nanti akan keliling dari Sabang hingga Merauke serta berkunjung di semua ibu kota Propinsi untuk menyimpan mimpi warga dari semua daerah dengan memasukkan impiannya ke kapsul itu. Kendaraan itu dilepaskan segera oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Dia menuturkan, tim itu dengan kapsul saat yang dibawanya, bakal menyimpan seluruhnya serta semua harapan warga negara Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Diharapkan, mobil yang membawa kapsul waktu dapat menjadi masyarakat untuk semangat berjuang meraih mimpi-mimpi bangsa.

" Memanglah kita tertinggal dari negara lain, namun dengan mimpi kapsul ini kita bakal melompat untuk kemajuan ke depan, mudah-mudahan lompatan ini kita bakal semakin maju serta tambah baik lagi. Itulah simbolis dalam 70 tahun mari kerja, " kata dia.

Pratikno menyampaikan, mobil itu nanti bakal memakan waktu perjalanan 96 hari terhitung hari ini serta bakal berkunjung di 43 kota serta 34 provinsi melalui darat, udara serta menyeberangi 15 selat untuk menyapa beberapa warga. Selesai keliling sepanjang 96 hari itu, nanti tiga unit kendaraan yang bakal mengumpulkan mimpi-mimpi semua warga Indonesia dalam kapsul itu akan berhenti di Merauke serta membuat tugu mimpi warga Indonesia itu di Merauke.

" Nanti kita bakal simpan kapsul tersebut di Merauke, di buat tugu di buka pada 2085, " ujarnya.

Semoga program ini dapat jalan dengan baik.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment